Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Strawberry Waffle



Baturajaradio.com - Hampir semua orang suka jajan. Tak memandang usia, mau anak kecil sampai orangtua sekalipun. Terbukti dengan banyaknya pedagang kuliner merajalela. Mulai kaki lima hingga dalam mal, seolah persaingan tak membuat mereka gentar. Pasalnya dari sekian pedagang, banyak yang laris dan punya pelanggan tetap.Nggak bisa dimungkiri kalau masyarakat Indonesia itu kreatif untuk berkreasi dengan kuliner.

Nah buat yang suka jajan, nggak ada salahnya kamu memanfaatkan peluang usaha ini. Kamu yang ingin berbisnis kuliner, baiknya memilih metode yang baru tren atau kekinian saat ini.

Resep Strawberry Waffle

Waffle merupakan makanan yang memiliki cita rasa manis dan lembut yang berasal dari Eropa. Namun kini waffle sudah banyak dijumpai dan disajikan sebagai menu favorit di kafe-kafe maupun restoran. Waffle ini pun memiliki berbagai jenis, di antaranya Hongkong waffle, waffle Belgia, Amerikan waffle, dan banyak lainnya.Biasanya waffle ini dibuat dengan alat cetakan dan berbentuk kotak-kotak menyerupai wafer. Waffle dihidangkan bersama pelengkap lainnya seperti sirup, madu, gula halus, cokelat, es krim hingga buah-buahan segar.

Makanan ini sangat cocok dihidangkan untuk sarapan maupun untuk sajian penutup pada pagi hari. Waffle terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapat seperti tepung terigu, telur, susu, perasa, dan gula. Perpaduan bahan-bahan ini menjadikan sebuah roti yang lembut dan menggugah selera.

Bahan:
- 3 butir telur
- 150 gram gula pasir
- 5 gram ragi instan
- 90 gram terigu protein sedang
- 60 gram terigu protein rendah
- 25 gram maizena
- 25 gram susu bubuk
- 2 gram baking soda
- 200 gram susu cair strawberry
- 50 gram selai strawberry
- 60 gram butter leleh
- 2 gram garam

Cara memasak:
1. Kocok telur, gula, ragi sampai mengembang.
2. Ayak dan masukkan terigu, maizena, susu, baking soda. Kocok speed rendah hingga rata.
3. Tuang susu cair dan beri selai, aduk rata. Masukkan butter dan garam. Aduk rata lalu diamkan selama 1 jam.
4. Panaskan Heart Waffle, tuang adonan hampir penuh. Tunggu beberapa detik, langsung balik. Panggang dengan api kecil 4 menit lalu balik. Panggang lagi 3 menit.


(https://www.briliofood.net/resep/17-resep-jajanan-kekinian-untuk-dijual-lezat-dan-mudah-dibuat-200623x.html)

(https://www.briliofood.net/resep/12-resep-dan-cara-membuat-waffle-enak-dan-lembut-1910236.html)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.