Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PJ Bupati OKU M Iqbal Tinjau Hasil Pembangunan Jalan di Dalam Kota Baturaja, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

 


Baturaja Radio.com - Penjabat (PJ) Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM meninjau sejumlah proyek pembangun perbaikan dan peningkatan jalan dalam kota yang telah selesai di kerjakan dan siap difungsikan untuk aktifitas masyarakat pada Senin (7/10/2024) siang.

Proyek tersebut merupakan kelanjutan dari program yang sebelumnya telah direncanakan dan dianggarkan oleh Pj Bupati terdahulu dan telah direalisasikan dan selesai di kerjakan. Turut hadir mendampingi PJ Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana, kepala Dinas PUPR OKU Nopriansyah ST, Kepala BKAD OKU Setiawan dan Kepala Bapelitbangda OKU Lukmanul Hakim.

‎Adapun beberapa ruas jalan yang mendapat perhatian khusus diantaranya adalah Jalan hasbullah Bakri belakang Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) OKU, Jalan Kemiling (pak Loso) di Desa Kemilau Baru, serta sejumlah jalan di area perkotaan seperti Lorong Duku Bakung, Jalan RS Sriwijaya, dan Jalan Ganesa. ‎

‎Peninjauan dimulai dari kawasan belakang Kantor Pemda OKU di Jalan hasbulah Bakri dan Jalan M Sidi Junet, dimana perbaikan jalan sepanjang 264 meter dengan lebar 5 meter sudah selesai dilakukan menggunakan cor beton. Ditahun ini juga jalan tersebut akan kembali diperbaiki dengan aspal hotmix sepanjang satu kilometer.

Kemudian PJ Bupati dan rombongan meninjau jalan Kemiling (pak Loso) di Desa Kemilau Baru sepanjang 460 meter di 7 spot jalan, kini jalan tersebut bisa dilalui oleh warga dengan nyaman.

‎“Kami telah menyelesaikan empat proyek jalan lainnya, termasuk Jalan Kemiling Desa Kemilau Baru, Jalan RS Sriwijaya, Jalan Ganesa, dan Lorong Duku Bakung. Semua proyek dilakukan sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah direncanakan,” jelas Novriansyah.

Pantauan di lapangan, tak hanya melihat secara kasat mata, M Iqbal juga bahkan memastikan kualitas dan mutu dari jalan yang telah diperbaiki, tampak Iqbal bersama pegawai PUPR dan kadin PUPR Noprioansyah mengukur secara langsung lebar dan ketebalan cor beton hasil perbaikan jalan tersebut. “Ini pas ya tebalnya 20 cm, lebarnya juga pas 5 meter,” kata PJ Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana.

Iqbal berharap jalan yang telah diperbaiki dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat sehingga jalan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dan bertahan lama. ‎

‎"Dengan kondisi jalan yang sudah baik ini, kami berharap bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga dan dapat bertahan lama," kata Iqbal.

‎Proyek ini, kata Pj Bupati OKU, merupakan bagian dari program awal 2024 yang sudah direncanakan matang oleh DPRD, para kepala OPD, dan Pj Bupati sebelumnya. ‎“Alhamdulillah, kini masyarakat dapat menikmati jalan yang lebih layak dan aman," sambungnya.

‎Perbaikan jalan ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur yang secara langsung berdampak pada aktivitas keseharian warga, terutama di sektor pendidikan dan ekonomi lokal.

Terpisah ‎Ketua RT 09 Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Eko Davitra menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah yang telah melakukan perbaikan jalan M Sidi Junet. Kini masyarakat merasakan jalan yang bagus dan mulus meskipun belum diperbaiki secara keseluruhan.

Menurutnya, perbaikan jalan di Jalan M Sidi Junet yang melintasi dua RT dengan 400 Kepala Keluarga (KK) ini telah lama dinantikan warga.

‎“Sejak 2012, jalan ini sudah diajukan untuk perbaikan karena kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak ibu-ibu yang kesulitan saat mengantar anak ke sekolah akibat jalan yang masih berupa tanah berlubang. Kini, setelah penantian panjang, akhirnya jalan tersebut diperbaiki pada 2024,” ungkap Eko.

Eko juga berterimakasih karena pada tahun ini juga Pemkab OKU akan kembali meperbaiki jalan tersebut dengan aspal hotmix sepanjang 1 KM. “Mudah-mudahan bisa secepatnya dibangun lagi, setidaknya pemerintah telah memperhatikan kami sebagai warganya,” tandasnya. (fei)

https://www.detiksumsel.com/daerah/97413693354/pj-bupati-oku-m-iqbal-tinjau-hasil-pembangunan-jalan-di-dalam-kota-baturaja-masyarakat-ucapkan-terimakasih

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.