Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Senpi Tersangka Tembaki Polisi di OKU Diduga Buatan Sungai Ceper OKI

 



Baturaja Radio.com - Senpi jenis pistol dengan 6 amunisi dan otomatis mirip revolvet asli ini diduga buayan Sungai Ceper Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).


"Tampilan pistol ini sangat halus miripirip pidtol organik.biasanya ini buatan Sungai Ceper," kata salah seorang sumber di TKP saat melihat senjata yang digunakan tersangka ZW(40) menyerang polisi saat penangkapan pelaku pembawa senpi.

Namun polisi tidak bisa melakukan tembakan balasan karena khawatir melukai warga.
Peristiwa yang menggemparlan ini terjadi di Kelurahan Tanjungagung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu Rabu (7/8/2024) sore.

Tersangka berinisial ZW (40) ini awalnya sangat tidak koopretif, meskipun sudah dikepung puuhlan polisi namun tetap tidak mau menyerahkan diri.
Bahkan warga Lubai Kabupaten Muara Enim ini nekad meyerang polisi dengan dua butir timah panas, beruntung polisi berhasil mengelakan tembakan penjahat.
"Diarahkannyo nian ke polisi moncong senjatanya, Alhamdulillah anggota bisa menghindar,” kata Katim Resmob AIPTU Hefni Yansyah.

Menurut Katim Resmob yang akrab disapa Aan ini sebelum menangkap pelaku dirinya memang terlebih dahulu mengajak anggota berdoa minta perlindungan dari Allah.
Posisi polisi memang serba sulit, karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di kawasan penduduk, dan saat itu warga sudah keluar semua dan membawa peralatan dianataranya kayu dan benda-benda lainnya.

Melihat kondisi ini polisi juga hanya bisa mendesak agar pelaku membuang senjata. Sebaliknya polisi tidak bisa melepaskan tembakan karena warga sudah ramai khawatirkan membahayakan keselamatan warga.
Beruntung setelah diberi peringatan dan diperintahkan menyerah dengan membuang senjata api, pelaku yang merasa sudah terpojok dan tidak bisa kabur lagi, akhirnya berinisiatif membuang senjata api dan polisi langsung beregrak cepat menagamnkan pelaku.
Tersangka ditangkap karena m
embawa senjata api dan dicurigai akan berbuat kriminalitas di wilayah hukum Polres OKU.

Terkait isu yang beredar menyebutkan pelaku merupakan bandar besar narkotika yang baru mengantar barang haram ke Kabupaten OKU Selatan ini juga masih dikembangkan.
“Kita masih akan kembangkan tapi pelaku ditangkap saat ini karena membawa senjata api yang dicurigai akan berbuat kriminal,” ujarnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, bandit bersenjata api bersembunyi di rumah warga sambil menembaki polisi yang sudah mengepungnya.


https://palembang.tribunnews.com/2024/08/07/senpi-tersangka-tembaki-polisi-di-oku-diduga-buatan-sungai-ceper-oki



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.