Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Atasi Pengangguran, Disdagperin OKU Timur Gelar Pelatihan Perbaikan Sepeda Motor dan AC


Baturajaradio.com
-  Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), terus berkomitmen untuk mengatasi pengangguran.

Salahsatunya, Disdagperin OKU Timur menggelar Pelatihan Peningkatan Keahlian Perbaikan Sepeda Motor dan Perbaikan Pendingin Udara (AC) bagi Wira Usaha Baru (WUB) IKM Tahun 2024.

Acara yang digelar di UPTD Balai Pelatihan Penyuluhan Pertanian (BPPP) Sumatera Selatan, Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang pada Rabu, 17 hingga Kamis, 18  Juli 2024 itu dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, dr Sheila Noberta SpA MKes.

Kegiatan yang mengusung tema "Wujudkan Wira Usaha yang Terampil, Inovatif dan Mandiri Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia" tersebut diikuti  oleh 42 peserta.

Selain melakukan pelatihan, kegiatan tersebut juga memberikan bantuan peralatan kepada Wira Usaha Baru.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, dr Sheila Noberta SpA MKes menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

Menurutnya, pelatihan ini penting untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, mengurangi angka

pengangguran, menggerakkan perekonomian, dan memberdayakan keluarga agar sejahtera.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan program rutin dan unggulan Pak Bupati," ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini, dr. Sheila berharap ekonomi OKU Timur dapat berkembang lebih baik.

"Pelatihan ini singkat, jadi ikutilah dengan serius apa yang diajarkan oleh narasumber. Semoga setelah pelatihan ini selesai, para peserta dapat membuka usaha dan mensejahterakan keluarganya," tambahnya.

Selain itu, dr Sheila juga berharap agar Disdagperin OKU Timur melakukan monitoring dan evaluasi setelah pelatihan.

Sheila juga menekankan pentingnya mendata dan mempromosikan para lulusan di lingkungan Pemda.

"Para lulusan harus didata dan disebarkan kepada semua ASN. Jika diperlukan, kita bisa memanfaatkan alumni dari pelatihan yang kita adakan," tuturnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU Timur, H Amin Zen SKM SE MM  dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan keterampilan.

Baik teori maupun praktek, tentang penggunaan mesin, sehingga dapat menghasilkan Wira Usaha Baru (WUB) yang terampil, inovatif, dan mandiri.

Pada kesempatan ini, dr Sheila Noberta secara simbolis memberikan bantuan peralatan perbaikan sepeda motor berupa 3 set obeng ketok.

Kemudian, 3 unit ragum, 3 unit gerinda, 3 unit kompresor, serta peralatan perbaikan pendingin udara berupa 3 buah tabung freon, 3 unit mesin steam, 3 manifold, dan 3 unit mesin vakum udara. (*)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.