Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Waspada Banjir di Musim Hujan, Lurah Kemalaraja Himbau Perhatikan Sampah

 



Baturaja Radio.com - Musim hujan mulai mengguyur Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), khususnya Kelurahan Kemalaraja.

Oleh sebab itu, Lurah Kemalaraja, Sandy Prajaganta menghimbau warganya untuk berhati-hati dalam menghadapi musim penghujan yang dapat terjadi banjir.

Dikatakan Sandy, jika belajar dari pengalaman yang sudah, diwilayahnya ada dua titik tempat rawan banjir. Yakni di RT 21 jalan Gotong Royong dan di Lorong Duku Bakung.

“Kalau di Gotong Royong, musim kemarau di sana kebakaran, musim hujan kebanjiran. Contohnya kemarin hampir 80 persen kebakaran di wilayah Kelurahan Kemalaraja itu di Gotong Royong,” kata Sandy saat diwawancarai Ogannews.co.id di Ruang Kerjanya, Selasa (08/11/23).

Penyebabnya banjir, sambung dia, di Gotong Royong terdapat Ogan Mati, jika diguyur hujan terus menerus seluruh air membanjiri di RT 21 tersebut.

Pihaknya, telah mengajukan untuk mencegah terjadinya banjir diwilayahnya itu, seperti pembuatan drainase dan resapan air.

“Kalau di Bakung ada titik-titiknya, seperti di Lorong Duku. Hal itu disebabkan drainase yang tersumbat oleh sampah,” bebernya.

Sandy menghimbau untuk masyarakat Kemalaraja dalam mencegah terjadinya banjir agar tidak membuang sampah sembarang karena dalam waktu dekat akan menghadapi debit hujan yang cukup tinggi.

“Perhatikan sampah yang ada di siring, kalau sampah sudah menumpuk pasti airnya akan keluar,” pungkasnya. (Fiq)


https://www.ogannews.co.id/daerah/waspada-banjir-di-musim-hujan-lurah-kemalaraja-himbau-perhatikan-sampah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.