Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kesulitan Mencintai Pekerjaan? Tak Usah Galau, Ini Beberapa Tipsnya!

 


Baturaja Radio.com - Memang, mencintai sebuah pekerjaan itu bukanlah perkara mudah. Mereka yang bekerja dengan baik pun belum tentu menginginkan pekerjaan tersebut, lantaran tidak sesuai dengan passion mereka.

Perlu ketekunan serta kesungguhan dalam mengerjakan sesuatu, hingga akhirnya Anda menyukai pekerjaan tersebut dan menganggapnya sebagai bagian dari kehidupan Anda. Namun hal tersebut bisa saja masih dirasa sangat kurang bagi Anda untuk dapat mencintai pekerjan Anda. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Tak usah gaalau, berikut cara mudah mencintai pekerjaan yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Teruslah Fokus pada Tujuan yang Pernah Anda Tentukan Sebelumnya

Saat mulai bekerja, pastikan telah menentukan tujuan Anda dalam bekerja. Beberapa alasan yang sering kali jadi penyemangat adalah keinginan mendapatkan keuntungan finansial, relasi baru atau memperluas jaringan, hingga jumlah project untuk menambah portofolio Anda.

Saat Anda mulai bekerja, pastikan pula Anda telah menyusun strategi bagaimana target dan tujuan tersebut dapat tercapai, sehingga pekerjaan Anda pun menjadi lebih produktif.

2. Tingkat Kemampuan Diri dari Pekerjaan yang Sedang Dilakoni

Salah satu penyebab tidak begitu tertarik dengan bidang pekerjaan yang sedang dilakoni adalah karena ketidakmampuan atau kurang menguasai bidang tersebut. Oleh karena itu, tingkatkan skill dari pekerjaan yang sedang Anda jalani sekarang ini.

Sehingga, ketika menguasai bidang tersebut, maka Anda pun akan semakin tertantang dan bersemangat untuk mengerjakan berbagai tugas dan pekerjaan tersebut. Bahkan hal itu bisa meningkatkan nilai tawar Anda terhadap berbagai penawaran pekerjaan yang sama, namun dengan benefit dan gaji yang lebih besar.

3. Berpikir Realistis, Tak Selamanya Kita Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan

Memperoleh pekerjaan tak lepas dari ketersediaan lapangan kerja itu sendiri. Sulitnya mencari pekerjaan di zaman yang semakin penuh kompetisi ini memang bukan perkara mudah.

Untuk itu, berpikirlah realistis, bahwa tak selalu kita bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Apalagi bila ternyata Anda masih kategori "fresh graduate", Anda pun akan bersaing dengan mereka yang mungkin sudah banyak pengalaman.

Daripada menganggur dan menunggu pekerjaan yang diinginkan, lebih baik lakukan dan tekuni pekerjaan saat ini, sambil terus belajar dan memperkaya diri akan pengetahuan dan pengalaman. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan menemukan pekerjaan yang diimpikan.

4. Selalulah Berpikir Positif alias Positive Thinking

Para psikolog pun membenarkan bahwa kunci dari sebuah kehidupan berkualitas adalah pikiran. Jika selalu berpikir positif, maka berbagai masalah yang dihadapi pun akan mudah dipecahkan.

Demikian halnya soal pekerjaan yang Anda miliki. Cobalah untuk selalu memikirkan sisi positifnya terlebih dahulu, dibandingkan memikirkan sisi negatifnya.

Bandingkan jika Anda selalu memikirkan sisi negatif dari pekerjaan, maka Anda tidak akan pernah merasa nyaman dan tak menutup kemungkinan akan selalu mencari pekerjaan baru saat menghadapi sebuah masalah.

Hal yang perlu Anda ingat adalah, di mana pun Anda bekerja, Anda akan selalu menemukan masalahnya sendiri. Maka yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapinya dengan kepala dingin.

Syukuri Setiap yang Ada Sekarang dan Terus Berusaha

Hidup adalah tentang dinamika. Semuanya bergerak dan berubah mengikuti perkembangan yang ada. Selain itu, tidak semua yang kita inginkan bisa mudah didapatkan. Butuh upaya keras untuk meraihnya. Kuncinya, selalulah bersyukur dan jangan pernah lelah untuk terus berusaha mencapai apa yang diinginkan dan dicita-citakan.

https://www.suara.com/bisnis/2019/06/07/141500/kesulitan-mencintai-pekerjaan-tak-usah-galau-ini-beberapa-tipsnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.