Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bistik Bola Ayam

 



Baturaja Radio.com - Setiap orang tua tentu tidak ingin anaknya sembarangan dalam memilih makanan. Makanan yang bersih dan sehat adalah prioritas utama orang tua dalam memberikan makanan kepada sang anak. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anak memakan makanan hasil masakan rumah.

Namun, membuat anak agar mau makan dengan tenang juga bukan perkara yang mudah. Anak-anak biasanya hanya akan makan beberapa suap, kemudian kembali ke mainan atau hal lain yang menarik perhatian mereka.

Ini bukan hal yang bagus, karena anak akan kekurangan asupan nutrisi. Untuk mengakalinya, Anda bisa mencoba resep masakan anak yang disukai oleh anak-anak. Resep masakan anak juga perlu disajikan semenarik mungkin agar anak tertarik mencicipinya.

Jika bingung membuat hidangan apa untuk anak, berikut kami sajikan beberapa resep masakan anak yang dapat dibuat di rumah, dilansir dari briliofood.net.


Bistik Bola Ayam

Bahan:

300 gram fillet dada ayam 

3 siung bawang putih 

1 butir telur 

50 gr sagu tani garam, lada, kaldu jamur secukupnya


Bahan saus:

1 buah wortel, potong dadu 

1/2 buah jagung, pipil 

1 buah kentang, potong dadu

 1/2 buah bawang bombay, potong dadu 

1 batang daun bawang 

3 siung bawang putih, haluskan

 1 sdm maizena larutkan dengan sedikit air

 4 sdm saus sambal 

2 sdm saus tomat

 1 sdm kecap manis

 100 ml air kaldu ayam

 100 ml air garam dan gula pasir


Cara membuat resep masakan anak:

Masukkan potongan daging ayam dan bawang putih pada Chopper, giling sampai halus. Masukkan telur, garam, lada, kaldu jamur, dan sagu tani. Giling sampai. Bulatkan bola ayam, goreng sampai matang, lalu angkat tiriskan. Saus: Panaskan 2 sdm minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan wortel, kentang, dan jagung. Tuang air dan air kaldu, biarkan mendidih. Masukkan saus sambal, saus tomat, kecap manis, sedikit garam, dan gula. Masak sampai semua bahan matang. Kentalkan dengan maizena. Masukkan bola ayam, taburi daun bawang.

https://www.merdeka.com/jabar/resep-masakan-anak-yang-enak-dan-sederhana-bangkitkan-selera-makan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.