Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cegah Bullying dan Diskriminasi PMII OKU Gelar Seminar


Baturajaradio.com
- Seminar publik diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) OKU di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam upaya pencegahan kekerasan seksual, bullying, dan diskriminasi di lingkungan pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk KPAD Provinsi Sumsel, Kadin, PJ Bupati OKU, Kabid P3A Kabupaten OKU, Kanit PPA Polres OKU, dan Kemenag OKU.

Dalam seminar tersebut, Ketua Umum PC PMII OKU, Aldy Evrial Sony, menyampaikan bahwa maraknya berita tentang bullying, kekerasan seksual, dan diskriminasi di media sosial menunjukkan bahwa hal tersebut merupakan masalah yang serius. 

Ia juga menyampaikan bahwa penyebab utama dari masalah-masalah tersebut adalah kelemahan pengetahuan tentang edukasi pentingnya mencegah kekerasan seksual dan lemahnya mentalitas.

"Yang tidak kalah pentingnya yaitu akses atau saluran kita mengeluh dan mengadu para korban. Korban sering kali tidak terjemah keadilan. Baik berupa keadilan hukum dan keamanan," ujar Ketua Umum PC PMII, Aldy Evrial Sony .


PJ Bupati OKU dalam hal ini diwakili asisten II Hasan HD, mengapresiasi atas terselenggaranya acara seminar publik bertema bullying tersebut. “Kami sangat mendukung apa yang disampaikan dan digagas adik-adik PMII,” ungkap Hasan.

Secara umum, seminar publik ini merupakan kegiatan yang bermanfaat dan edukatif.

Kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap masalah kekerasan seksual, bullying, dan diskriminasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.