Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BMKG Sumsel Prediksikan Besok 8 Kabupaten Ini Berpotensi Hujan Dengan Intensitas Ringan Hingga Deras


Baturajaradio.com --
Besok sebagain wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) diprediksi kembali akan diguyur
 hujan dengan intensitas ringan hingga deras pasca dua hari berturut-turut hujan.


Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I Sumatera Selatan Wandayantolis mengatakan hujan yang terjadi dua hari ini memang hujan karena peluang hujan yang sudah diprediksi sejak 13 Oktober lalu sehingga BPBD Sumsel kemudian memperpanjang Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) agar peluang hujan lebih besar lagi.


"TMC ini sebenarnya akan dihentikan BPBD 16 Oktober kemarin tapi karena terpantau potensi hujannya ada hingga akhir Oktober sehingga TMC diperpanjang hingga 24 Oktober," ujar Wandayantolis, Kamis (19/10/2023).


Dia mengatakan TMC ini membuat peluang hujan lebih besar lagi sehingga diharapkan dengan hujan yang terus turun bisa mengurangi dampak dampak kabut asap.


Di Palembang sendiri sejak Rabu (18/10/2023) hujan terpantau merata di Palembang meski intensitas tidak rata yakni ada yang deras dan ringan, hari ini juga Palembang kembali diguyur hujan meski tidak rata.


Selain Palembang sebagai wilayah Sumsel lainnya juga hari ini diguyur hujan yakni di Pagaralam, OKU, Banyuasin, Musirawas, Lahat, Muara Enim dan OKI dengan intensitas hujan ringan hingga deras.


Sementara itu besok, Jumat (20/10/2023) Sumsel juga diprediksi masih akan turun hujan karena bantuan TMC yang membuat peluang awan hujan  semakin besar.


BMKG memprediksi potensi hujan besok akan mengguyur sebagian wilayah Sumsel yakni Pagaralam, Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, Lubuklinggau, Muba, Banyuasin dan Palembang dengan intensitas hujan ringan hingga deras.


Sumber Artikel::, https://palembang.tribunnews.com/2023/10/19/bmkg-sumsel-prediksikan-besok-8-kabupaten-ini-berpotensi-hujan-dengan-intensitas-ringan-hingga-deras.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.