Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polisi Amankan Berbagai Jenis Benda Tajam dari Lapas

Baturaja Radio - Sidak penyalahgunaan narkoba yang digelar ratusan anggota polisi dibantu personil Satpol PP dan petugas PBK di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Martapura, Kabupaten OKU Timur Minggu (1/5/2016) tidak berhasil menemukan barang bukti.

Namun petugas berhasil menyita puluhan senjata tajam berbagai jenis dari dalam rutan tersebut. Puluhan senjata tajam yang terbentuk dari berbagai peralatan tersebut langsung disita oleh petugas.

Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga melalui Wakapolres AKP Ihsan, didampingi Kabag OPS AKP Ali Sadikin disela sidak mengatakan, sidak tersebut digelar dalam rangka mencegah dan memberantas peredaran narkoba, khususnya di dalam rumah tahanan.

Meskipun seluruh ruangan rutan sudah dilakukan penggeledahan, namun petugas tidak menemukan narkoba dan hanya menemukan benda tajam yang diperoleh dari hampir seluruh ruangan rutan.

“Puluhan benda tajam berupa cuter, gunting, silet, pisau yang terbuat dari sendok, sikat gigi yang telah diruncingkan, sabuk besi dan benda berbahaya lainnya berhasil diamankan dalam sidak ini,” ujarnya.
Sementara Kepala Lapas Martapura Suparman, SH, MH mengaku sebelumnyapetugas lapas sudah gencar melakukan sidak dan kontrol di ruang lapas sejak tanggal 26 lalu bersama Anggota dan kepala Rutan Baturaja.

Namun Kalapas tidak memberikan komentar mengenai dugaan petugas yang kecolongan dengan ditemukannya sejumlah senjata tajam dari sejumlah ruangan tersebut.

“Sebelumnya, saat kita melakukan sidak hanya ditemukan satu handphone yang dibuang diluar lapas. Namun saat ini hanya benda tajam yang berhasil ditemukan. Selanjutnya penghuni lapas yang kedapatan tersebut akan dihukum sesuai peraturan hukum yang berlaku,” tegasnya.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.