Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menlu Retno: 4 WNI Secepatnya Dipulangkan ke Tanah Air, Tapi Tidak Malam Ini

Baturaja Radio - Empat WNI anak buah kapal (ABK) Tug Boat Henry yang disandera kelompok Abu Sayyaf dibebaskan. Mereka akan dipulangkan dalam waktu secepat mungkin ke tanah air.

"Pemulangan ke Indonesia akan dilakukan secepat mungkin," kata Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (11/5/2015).

"(Pemulangan 4 WNI) tidak malam ini," sambung Retno menegaskan.

Dijelaskan Retno, M Ariyanto Misnan, Lorens Marinus Petrus Rumawi, Dede Irfan Hilmi dan Samsir berhasil dibebaskan dengan selamat. Para WNI ini juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Filipina.

"Kondisi mereka baik dan sudah menjalani pemeriksaan kesehatan," jelas Retno.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan 4 WNI yang disandera kelompok berafiliasi Abu Sayyaf berhasil dibebaskan. Keempatnya saat ini berada dalam kondisi baik secara fisik.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, akhirnya 4 WNI yang disandera kelompok bersenjata sejak 15 Maret 2016 sudah dapat dibebaskan," kata Jokowi saat memberikan keterangan persnya di Istana Negara, hari ini.

Pembebasan ini, lanjut Jokowi, merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara pemerintah Indonesia dengan Filipina(Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.