Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mendikbud ke Pelajar: Sapalah Gurumu, Ucapkan Terima Kasih!

Baturaja Radio - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengenakan busana adat Jawa. Ia mengajak pelajar Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para guru.

"Pendidikan di Indonesia mari kita syukuri perkembangannya, kita perbaiki kekurangannya. Saya mengajak sapalah pendidikmu, sapalah gurumu, ucapkan terima kasih," kata Anies sebelum memimpin upacara di Kemendikbud, Senin (2/5/2016).

Upacara Hardiknas dihadiri ratusan pendidik dan peserta didik yang berpakaian adat. Pegawai kementerian pendidikan yang hadir pun terbalut pakaian adat. Upacara membawa tema "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita".

Anies mengatakan pendidikan di Indonesia seringkali dipandang sebelah mata. Banyak pelajar hingga pendidik yang terkadang lupa bahwa sistem pendidikan Indonesia terus berkembang.  "Sering kali kita lupa mensyukuri maka mari bersama kita syukuri. Dengan kita berkumpul di sini, ini satu bukti keberhasilan pendidikan kita," ujar Anies.

Anies mengakui pendidikan di Indonesia masih ada kekurangannya. Banyak hal yang harus dibenahi mulai dari mutu pendidikan hingga sistem pengajaran. "Kita harus akui kita juga ada kekurangan. Pertama akses, kita butuh lebih banyak lagi sekolah menengah atas karena banyak putus sekolah di situ," kata dia.

Mutu sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia juga dinilai perlu untuk ditingkatkan. "Kalau gurunya baik, anaknya juga pasti akan jadi baik," ujar Anies.
(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.