Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Samadikun dan Hartawan Ditangkap, Apa Kabar Eddy Tansil?

Baturaja Radio - Dua buronan yang paling dicari kejaksaan Samadikun dan Hartawan Aluwi berhasil dipulangkan ke Indonesia. Sementara itu masih ada beberapa buronan yang ada di luar negeri, termasuk buronan pembobol bank Bapindo Eddy Tansil. Di mana kah dia?

"Belum dapat infonya," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Amir Yanto, di Kejagung, Kebayoran Baru, Jumat (22/4/2016).

Ada sekitar 28 buronan lagi di luar negeri yang masih dicari pemerintah. Namun, Kejagung memastikan bahwa buronan lainnnya masih akan terus dicari. Sementara untuk kasus Century, masih ada beberapa nama terkenal seperti Rafat Ali Rizvi dan Hesham Al Warouq.

Eddy Tansil terbukti menggelapkan US$ 565 juta melalui kredit Bank Bapindo. Perbuatannya dilakukan melalui perusahaan Golden Key Group. Dia dihukum pidana penjara 20 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dia juga dikenai denda Rp 30 juta dan membayar uang pengganti Rp 500 miliar serta mengganti kerugian negara sebesar Rp 1,3 triliun. Namun pada tanggal 4 Mei 1996 dia kabur dari penjara Cipinang dan menghilang.(news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.