Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

SELAIN KAMAR MAYAT, RSUD OKU SELATAN JUGA SUDAH PUNYA GEDUNG ICU DAN IBS

Baturaja RadioGedung Intensive Care Unit (ICU) dan Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Muaradua yang dibangun sejak 2014 lalu, kini akan segera bisa difungsikan.
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, dr Mery Astuty melalui Humas RSUD Muaradua Harmain menyebutkan, mulai tahun 2016 ini dua gedung tersebut baru akan difungsikan.
"Selain bakal mengoperasikan gedung ICU dan IBS,  juga mendapatkan bantuan bangunan Instalasi Pengolahan Limba (IPAL)," ujarnya kepada wartawan, termasukRakyat Merdeka Online Sumsel, Sabtu (26/3).
Memang selama ini imbuh dia, sejumlah pelayanan di RSUD masih dirasa sangat kurang terutama karena masih terbatasnya ketersediaan fasilitas, sehingga RSUD Muaradua sulit untuk naik status.
“Gedung yang baru itu, didapatkan sejak 2014  lalu, didalamnya seperti gedung Rawat Inap kelas dua dan gedung rawat inap kelas tiga, sarana dan praserana itu sudah siap semuanya, tinggal ditempati,”katanya.
Menurutnya, sarana lain yang akan disegera dioperasikan adalah kamar mayat yang telah selesai pengerjaannya.
“Ketiga sarana tersebut merupakan hal pokok rumah sakit, karena semua itu dibutuhkan saat kondisi darurat, apalagi kondisi wilayah OKU Selatan, letaknya jauh dari kota lain," ungkapnya.[Masnadi] (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.