Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PENURUNAN HARGA BBM DITENTUKAN 2 HARI LAGI


Baturaja Radio - Pemerintah baru akan mengumumkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan solar pada esok hari atau lusa. Menurut Menteri ESDM Sudirman Said, saat ini masih dilakukan penghitungan secara detail dengan melibatkan berbagai pihak termasuk PT Pertamina.

"Harga BBM akan kita putuskan melalui Keputusan Menteri untuk harga periode 1 April-30 Juni 2016. Turunnya berapa akan kami sampaikan dalam satu dua hari ke depan," jelasnya usai rapat koordinasi di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta (Kamis, 24/3).

Sudirman, mengakui bahwa terdapat peluang harga BBM turun hingga level harga keekonomian. Lantaran, seluruh komponen yang mempengaruhi harga dalam posisi yang memungkinkan.

"Akan kita lihat formula persis ke harga keekonomian, namun tidak bisa kita turun tajam. Akan ada simpanan untuk jaga-jaga kalau ada kenaikan," jelasnya.

Diapun memastikan bahwa penurunan harga BBM yang ditentukan akan lebih signifikan dibanding sebelumnya. Melihat dari menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat dan kondisi harga minyak dunia yang masih turun.

"Yang pasti turunnya signifikan," singkat Sudirman. [wah]. (rmolsumsel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.