Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Besar di Semanggi dan Plumpang Tumbang

Baturaja Radio - Hujan deras disertai petir dan  angin kencang terjadi di kawasan Jabodetabek. Kencangnya angin ini menyebabkan pohon-pohon besar di tepi jalan tumbang.

Berdasarkan informasi dari twitter TMC Polda Metro Jaya yang dikutip Minggu (28/2/2016), setidaknya ada 2 pohon besar yang tumbang akibat kencangnya angin dan derasnya hujan. Yakni pohon besar di dekat bundaran air mancur Semanggi, Jakarta Selatan dan di depan kantor Walikota Jakarta Utara yang mengarah ke Plumpang.

Saat ini petugas telah bergerak mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Pohon ini sempat menutupi ruas jalan sehingga menghalangi pengguna jalan yang hendak melintas. Beruntung tidak ada korban saat pohon besar itu tumbang.

Menurut informasi dari Kasubag Hubungan Pers dan Media BMKG, Taufan Maulana, saat ini kecepatan angin 10-36 km/jam. Angin berhembus dari arah barat ke barat laut.

"Suhu udara berkisar 22-31 derajat Celcius, sedangkan kelembaban udara 72-95 persen," tutur Taufan.

Selain pohon tumbang, hujan dengan intensitas sedang-lebat yang terjadi sejak subuh tadi ini menimbulkan genangan di berbagai titik. Genangan mencapai 110 cm di perkampungan dan masuk ke rumah penduduk.

Diperkirakan kondisi hujan lebat dengan kilat dan petir serta angin kencang ini akan berlangsung hingga siang nanti. "Diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB," ujar Taufan.

(https://news.detik.com/berita/3152746/hujan-dan-angin-kencang-pohon-besar-di-semanggi-dan-plumpang-tumbang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.