Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hadapi MEA dengan Penguasaan Bahasa Inggris

Baturaja Radio - Memasuki  era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), penguasaan bahasa Inggris adalah suatu kewajiban yang patut dimiliki. Mengingat bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar resmi MEA.
Selain itu, dengan memiliki kemampuan penguasaan bahasa Inggris yang baik, maka akan menjadi nilai tambah bagi tenaga kerja di Indonesia untuk bersaing dengan tenaga kerja asing.
"bahasa Inggris itu bukan sekadar mata pelajaran yang hanya untuk dipelajari di bangku sekolah saja, tetapi semua lapisan masyarakat perlu untuk bisa berbahasa Inggris, mengingat saat Indonesia sudah masuk ke era MEA," tutur Lisa Sunandar, Pimpinan Communicative English Center (CEC), Sabtu (13/2).
Selama ia berkecimpung pada dunia pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris bagi tenaga kerja, Lisa mengaku, hampir sebagian besar perusahaan membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
"sebagai contoh, jika kita memiliki penguasaan bahasa asing yang baik, kesempatan untuk memiliki karir yang gemilang jauh lebih terbuka, bahkan kita bisa bekerja ke luar negeri dengan didukung pula oleh kemampuan akademik sesuai dengan bidang ilmu yang dikuasai," ungkapnya.(palembang.tribunnews.com) (inggristalk.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.