Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ribuan Warga Terancam Terisolir Akibat Jalan Longsor

Baturaja Radio - Ribuan orang warga Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan terancam terisolir karena akses jalan utama menuju kecamatan itu nyaris putus akibat longsor hampir sebagian badan jalan.

Sejumlah warga Kecamatan Ulu Ogan saat dijumpai, Senin mengatakan jalan longsor tersebut terjadi sejak sebulan terakhir, karena tidak adanya penyangga tanah di bibir jalan yang berbatasan langsung dengan jurang.

"Ketika hujan deras jalan ini tanahnya longsor karena di sekitar jalan sudah banyak perkebunan dan kayu besar sebagai penahan tanah sudah tidak ada lagi," kata Idi (48) warga yang tinggal di sekitar lokasi jalan longsor tersebut.

Sekitar setahun lalu sudah ada perbaikan jalan di kawasan ini, karena ada kejadian serupa yang tak jauh dari lokasi tersebut, kata Lukman, warga lainnya menambahkan.

Sementara hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah Kabupaten OKU terkait jalan longsor yang terjadi di Kecamatan Ulu Ogan itu.

Berdasarkan data perangkat desa setempat, sedikitnya 7.000 jiwa warga yang tinggal di Kecamatan Ulu Ogan sebagian besar berprofesi sebagai petani, sehingga hampir seluruh hasil bumi terhalang untuk diangkut ke Kota Baturaja. (antarasumsel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.