Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ratusan PKL Baturaja Aksi Damai

Baturaja Radio - Ratusan orang pedagang kaki lima Pasar Atas Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melakukan aksi damai di kantor DPRD setempat, Senin.

Pada aksi damai tersebut para pedagang kaki lima (PKL) mengaku tidak diberi tempat berjualan, pascapenertiban Pasar Atas beberapa waktu lalu.

"Kami ingin mengadukan nasib kami. Kami PKL ini berdagang untuk mencari makan sehari-hari. Tapi kalau tidak diberi tempat seperti ini, kami mau jualan dimana, " kata Mahmud (48) seorang pedagang yang ikut melakukan aksi damai di halaman gedung DPRD di Baturaja itu.

Ia mengaku penghasilan mereka hanya dari berjualan di kaki lima ini, jadi kalau tidak ada tempat berjualan, apa yang bisa dimakan oleh keluarga sehari-hari.

"Kami sanggup bayar asal ada tempat berjualan. Jangan seperti ini tidak diberi tempat setelah penertiban pada Jumat (15/1), sehingga ratusan pedagang tidak bisa berjualan," katanya.

Sementara, Kepala Unit Pasar Baturaja, Bulmi menjelaskan masalah tempat sudah mereka siapkan di gedung Pasar Atas blok F, namun mereka ini minta di bagian depan.

"Kalau di depan pastinya tidak ada lagi," katanya.

Ia menjelaskan, penertiban ini sudah selayaknya dilakukan, karena tujuannya untuk menciptakan ketertiban, kerapian dan keindahan pasar.

"Selain itu juga kalau PKL ini berjualan di badan jalan, kasihan pedagang di dalam yang memiliki los/kios pasti sepi pembeli. Untuk itu kita sama ratakan untuk berjualan di dalam semua," kata Bulmi. (antarasumsel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.