Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pesta Rakyat HUT OKU Timur, Urusan Kebersihan Tak Boleh Lalai

Baturaja Radio - Menjelang perayaan akbar Pesta Rakyat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur yang jatuh pada 16 Januari mendatang, sejumlah persiapan terus dimatangkan. Kegiatan HUT yang digelar secara akbar selama enam hari (16-21 Januari) dan mengundang masyarakat untuk hadir menyemarakkan acara ulang tahun ini.

Sebagai antisipasi, Bupati menekankan kepada instansi terkait bidang lingkungan harus tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena diperkirakan puluhan ribu orang akan sesaki pusat kegiatan di Taman Tani Merdeka, Desa Terukis Rahayu, Kota Martapura, dari pagi sampai malam.

Dibuka dengan Rapat Paripurna antara Legislatif dan Eksekutif yang bertempat di Gedung DPRD OKU Timur, Desa Terukis Rahayu pada 16 Januari mendatang. Usai dari sana, rangkaian acara dilanjutkan berupa karnaval kendaraan hias yang akan diikuti oleh segenap SKPD dan umum.

Di hari yang sama, dibuka juga kegiatan pameran pembangunan yang menampilkan stand dari perwakilan instansi pemerintah dan pelaku usaha yang berlokasi di Taman Tani Merdeka. Terakhir, kegiatan puncak berupa hiburan artis ibukota D’masiv pada 17 Januari dan Wali Band dan Cita Citata pada 21 Januari 2016.

“Kita sudah memastikan agar selama kegiatan pesta rakyat, areal kegiatan dan kota Martapura harus tetap dalam situasi kondusif bebas dari sampah,” ungkap Elfian Syawal, Kepala Dinas Kebersihan Keindahan dan Pasar (DKKP) Kabupaten OKU Timur yang dibincangi di ruang kerja, Jalan Merdeka, Kota Martapura, Rabu (13/1).

Keseriusan atas komitmen kebersihan juga ditunjukkan oleh Penjabat Bupati Richard Chahyadi yang pada Selasa kemarin menyambangi Kantor DKKP OKU Timur untuk memberikan pengarahan kepada staff. Intinya agar kebersihan tetap terjaga meski lokasi acara disesaki oleh puluhan ribu orang.

“Saya ke sini untuk memberi pengarahan, karena dinas ini nanti akan menjadi pihak yang paling disibukkan atas masalah sampah dari puluhan ribu orang yang datang. Tolong semua dikoordinasikan, teknisnya agar diperhatikan sehingga Kota Martapura harus tetap bersih selama kegiatan pesta rakyat nanti,” tegas Bupati di hadapan segenap staff dinas kantor DKKP Selasa pagi kemarin.

Untuk masalah kebersihan, kata Richard Chahyadi, SDM petugas kebersihan harus benar-benar terlibat dalam menjaga kebersihan. “Saya tidak ingin gara-gara kegiatan itu urusan sampah jadi terbengkalai,” pungkas Bupati.

Terpisah, Elfian Syawal juga mengucapkan terimakasih atas perhatian bupati terkait masalah kesiapan instansi yang ia pimpin.

“Artinya bupati perhatian terhadap kesiapan kita dalam menghadapi kegiatan nanti, ini merupakan penghargaan atas kinerja staf di lapangan,” imbuh Elfian. (detakoku)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.