Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Festival Anak Sholeh

Baturaja Radio - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten OKU mengadakan acara Festival Anak Sholeh (FAS) 2015 yang dibuka langsung oleh camat kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Bertempat di halaman masjid Toriqol Jannah Desa Kurup, Lubuk Batang. Untuk kesekian kalinya mengadakan acara tahunan mereka, yaitu Festival Anak Sholeh (FAS) 2015 Kabupaten OKU. 
Acara yang bertajuk Sholeh ini mengusung tema "Menyongsong Masa Depan dengan Generasi yang Cerdas, Religius, Mandiri dan berahlaqul karimah" ini, turut di hadiri kabid ketahanan ekonomi, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan BAN KESBANGPOL OKU Novian Ardi, Camat Lubuk Batang Lastian Agus sebagai tamu undangan sekaligus membuka acara tersebut secara resmi dan simbolis. Acara ini juga turut mengundang beberapa unsur SKPD terkait lainya.

Festival Anak Sholeh ini bertujuan untuk membina dan memotivasi generasi penerus agar bisa menjadi harapan yang membangggakan untuk negara agama dan terutama orang tua, selain itu untuk menjadikan anak-anak ahli ibadah dan pandai bersyukur.

"Mendidik anak itu tidak gampang, mesti adanya sinergi antara orang tua, mubaligh dan ahli dakwah. Agar anak menjadi ahli ibadah dan beriman kepada Allah, sehingga anak dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, "Belajar di waktu kecil bagai mengukir diatas batu dan belajar di waktu tua bagai mengukir diatas air, anak-anak harus dididik dan ditempa sejak dini," kata Sapto Surono S.Pd., MM dalam sambutannya selaku ketua DPD LDII OKU.

"Ada 9 cabang perlombaan yakni lomba cerdas cermat, lomba pidato bahasa inggris, lomba pidato bahasa indonesia, pencak silat Persinas asad, lomba adzan, lomba doa-doa harian, lomba hapalan Jus Ama, peragaan busana muslim dan lomba mewarnai, festival anak sholeh ini diikuti sekitar 350 orang yang terdiri dari 255 peserta lomba dan 95 orang panitia," terang Sapto.

Sementara itu camat Lubuk Batang Lastian Agus sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan festival anak sholeh ini, Lastian juga mengajak masyarakat untuk mengikuti setiap perlombaan dengan tertib.

"Sekarang ini dalam kehidupan banyak terjadi krisis moral, dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan dapat membimbing dan membina anak-anak untuk mepertebal keimanan dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, mari kita ikuti kegiatan festival anak sholeh ini dengan tertib dan jangan bosan-bosan untuk beribadah," pungkas Lastian Agus.

Kegiatan ini dikuti sekitar 350 orang peserta yang mengkuti 9 cabang perlombaan yang di lombakan dalam Festival Anak Sholeh tersebut.‎  (detakoku)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.