Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dinkes OKu Selatan Kirim Sampel Penyebab Keracunan

Batu raja Radio -  Tidak hanya jajaran kepolisaian, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan juga mendalami kasus yang menyebabkan empat orang tewas dan satu kritis usai menyantap pisang goreng dan kopi di Desa Aromantai, Kecamatan Pulau Beringin, Senin lalu.
Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, Ratna Juwita SKM mengatakan, Tim Kesehatan yang sebelumnya terjun langsung ke kelokasi, dan telah mengambil seluruh sampel makanan diduga penyebab empat orang meninggal dunia dan satu kritis.
"Hasil temuan petugas kita di lapangan sementara, korban tewas diduga mengalami keracunan dari makanan yang dikonsumsi bersama-sama. Hanya saja, kita masih belum dapat memastikan jenis atau makanan racun apa yang cukup mematikan itu," katanya, Selasa (5/1/2015).
Guna mengetahui jenis makanan penyebab seluruh korban mengalami keracunan, kata Ratna, seluruh sampel makanan seperti, pisang, kopi, teh, tepung dan minyak goreng langsung dikirim ke Palembang untuk dilakukan pemeriksaan di Laboratrium.
"Hari ini juga tim kita langsung membawa Sampel ini ke Palembang untuk diperiksa ke Laboratrium," tambahnya. (Tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.