Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

TOKOH JURNALISTIK SUMSEL TUTUP USIA

Baturaja Radio - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumatera Selatan (Sumsel) berduka. Salah satu pengurus intinya, Agoes Hermawanto yang menduduki jabatan Wakil Ketua bidang Pembelaan Wartawan, tutup usia hari ini, Sabtu (5/12).

Agoes yang merupakan Pemimpin Redaksi Harian Umum Sentral Pos dan salah satu tokoh jurnalistik Sumsel ini, meninggal dunia pada pukul 03.00 WIB dini hari, di usia 54 tahun.

Pantauan Rakyat Merdeka Online Sumsel, nampak hadir pengurus PWI Sumsel dan wartawan, mendatangi rumah duka yang terletak di jalan Desa Talang Kelapa Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang.

Jenazah rencana akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Kelapa, usai Sholat Zhuhur sekkitar pukul 13.00 WIB setelah dilakukan sholat jenazah. Darmanysah salah satu adik almarhum mengatakan abangnya sempat dirawat diumah sakit RS Charitas selama sebulan terakhir namun kesehatannya tak kunjung membaik sehingga dibawa pulang.

"Sudah dibawa pulang sejak dua hari yang lalu karena di rumah sakit tidak ada perubahan," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H Ocktaf Riyadi mengatakan dengan kepergian compatriotnya itu membuat insan pers di Sumsel sangat kehilangan. Menurutnya semasa hidup almarhum merupakan sosok yang tekun dan peduli terhadap dunia pers khususnya di Sumsel. Tak pelak keaktifan beliau di PWI Sumsel selalu membawa peran penting dalam kemajuan organiasi.

"Pak Agus, merupakan tokoh jurnalis di Sumsel. Pengalamannya di dunia pers sudah tidak diragukan lagi. Sosoknya yang sederhana sudah seharusnya menjadi contoh jurnalis muda saat ini. Kami sangat kehilangan dengan kepergian beliau. Semoga amal ibadah beliau diterima disisinya," pungkasnya. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.