Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Seluruh Pejabat dan Kapolsek di OKU Timur Dilarang Tinggalkan Wilayah

Baturaja Radio - Seluruh Kapolsek dan pejabat yang bertugas di lingkungan Polres OKU Timur dilarang meninggalkan wilayah menjelang dan saat perayaan Natal dan Tahun baru mengingat volume kegiatan masyarakat dipastikan mengalami peningkatan sehingga diperlukan pengamanan yang ekstra ketat.
Kapolres OKU Timur Saut P Sinaga diwawancarai Rabu (23/12) usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin dan Tahun Baru menekankan kepada seluruh Kapolsek dan pejabat Polres untuk tidak meninggalkan wilayah masing-masing. Menjelang dan saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.
"Berbagai macam kejahatan konvensional menjadi salah satu ancaman salah satunya kejahatan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian dengan Kekerasan (Curas). Selain itu kejahatan lintas Negara seperti narkoba juga diprediksi akan meningkat," katanya.
Menurut Saut, menjelang pergantian tahun diprediksi peredaran Narkoba mengalami peningkatan sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan. Sedangkan untuk teroris Saut memastikan tidak ada di OKU Timur.
"Namun berbagai langkah antisipasi tetap dilakukan untuk mengantisipasinya," katanya.
Selain itu, salah satu yang menjadi perhatian polisi juga adakah laka lantas yang dikhawatirkan mengalami peningkatan mengingat OKU Timur merupakan salah satu wilayah dengan jalur Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) yang harus diperhatikan.
“Saya mengajak masyarakat OKU Timur untuk tidak menggunakan petasan maupun kembang api karena ini sangat membahayakan," katanya.
Lebih lanjut Saut mengatakan pengamanan di tempat-tempat ibadah sudah dilakukan sejak sebelum Operasi Lilin dilaksanakan. Namun setelah berlangsungnya Operasi Lilin 2015 dilakukan seterilisasi di gereja-geraja.
Sebanyak172 personil Polres OKU Timur dibantu TNI 16 personil, Dishub, dan Sat Pol PP sebanyak 16 personil akan melakukan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru.
Sejauh ini kondisi OKU Timur kondusif termasuk pasca Pilkada. Sementara di wilayah perbatasan tetap menjadi perhatian, koordinasi antar Polres dan Polda juga dilakukan.
Langkah lain yang dilakukan polisi patroli menjelang natal dan tahun baru terus ditingkatkan. Selain itu pihaknya juga turut melakukan langkah-langkah antisipasi banjir dan longsor, dibeberapa titik.(Sripoku.com)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.