Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

RSUD Tulusayu OKU Timur Upayakan Pengadaan Alat Cuci Darah

Baturaja Radio - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tulusayu, Kabupaten OKU Timur mulai menganggarkan pengadaan peralatan cuci darah (Hemodialisa) yang selama ini belum tersedia di OKU Timur.

Dengan adanya peralatan tersebut, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam pengobatan yang selama ini harus melakukan pengobatan ke luar daerah seperti Palembang dan Baturaja.

Direktur RSUD Tulusayu dr Sugihartono Msc, Jumat (18/12/2015) mengatakan, penambahan alat cuci darah tersebut akan diupayakan tersedia pada tahun 2017 mendatang yang saat ini masih dalam masa pengajuan kepada pemerintah daerah untuk pengadaan peralatan cuci darah tersebut.

“Untuk pengadaan tahun 2016 semuanya sudah selesai. Jadi akan kita ajukan pada tahun 2017. Untuk tahun 2016 kita mulai membuka Intensif Care Unit (ICU) yang akan dioperasikan pada awal tahun mendatang,” kata dr Sugi.

Menurut Sugi, semua peralatan ICU sudah tersedia dan sudah siap untuk dioperasikan mulai dari peralatan hingga paramedis yang sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

RSUD kata dia, akan berupaya dengan maksimal untuk meningkatkan pelayanan dengan memberikan kemudahan dan pelayanan yang cepat terhadap pasien. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.