Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PDAM perluas jarinan distribusi layanan masyarakat

Baturaja Radio - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan dalam waktu dekat ini akan memperluas jaringan distribusi air bersih ke masyarakat pelanggan.

Perluasan jaringan distribusi itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan, kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno di Baturaja, Sabtu.

"Kami sudah membuat program kerja tahun 2016 yakni paling utama memperluas jangkauan instalasi fasilitas air bersih dengan harapan semakin banyak warga Baturaja mendapat layanan air bersih," katanya.

Dikatakannya, program peningkatan mutu air bersih dan membangun jaringan distribusi di Kecamatan Ulu Ogan dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut memanfaatkan sumber air Sungai Kiwai yang masih alami.

Menurut dia, lokasi yang ditentukan tersebut mengingat Sungai Kiwai bebas polusi hingga diyakini dapat mengasilkan sumber air jernih mengalir ke saluran pelanggan PDAM.

Sementara, PDAM di Kota Baturaja hanya terletak 60 meter di atas permukaan laut. Itulah yang menyebabkan air sering keruh dan penyalurannya tidak lancar hingga dikeluhkan pelanggan," ungkapnya.

Pembangunan instalasi jaringan air bersih itu, kata dia, nantinya akan mengaliri air di Kecamatan Ulu Ogan, Semidang aji, Pengandonan dan Muara Jaya.

Selain itu, lanjut dia, pasokan air bersih juga terus mengalir sampai ke saluran pelanggan di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur.

Dikemukakannya, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kwalitas air agar bening dan lancar mencukupi jumlah pasokan ke saluran pelanggan.

Sementara, besaran anggaran untuk pelaksaan kegiatan nanti belum pasti jumlahnya, namun yang jelas mengguanakan pembiayaan APBN dan sudah diajukan ke Satuan Kerja Proyek Peningkatan Prasarana Air Bersih Sumsel dan Sumber Daya Air Departemen Perusahaan Umum," ujarnya. (antarasumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.