Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kini Warga Bisa Perpanjang SIM Secara Online di 45 Kota Se Indonesia

Baturaja Radio - Grand launching SIM Online seluruh Indonesia baru saja dilakukan.

Dengan ditekannya sirine secara bersamaan tepat pukul 09.00 di 45 Kota se Indonesia, SIM Online tersebut, siap digunakan oleh semua masyarakat.

Di Sumsel, launching dipusatkan di Palembang, tepatnya di rumah dinas Walikota Palembang, oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Irza Fadri, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Meki, Walikota Palembang Harnojoyo, serta perwakilan BRI.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Bambang Pristiwanto sebelumnya mengatakan, dengan adanya SIM online, masyarakat dapat memperpanjang SIM secara online di 45 kota.

"Kecanggihan IT untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan grand launching ini akan dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2015 bila tidak ada perubahan dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk pusat Jakarta akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, “Untuk saat ini 45 kota hanya ibu kota provinsi, tapi untuk kemudian diseluruh kota di Indonesia akan bisa online SIM. Ini adalah upaya maksimal dari kita untuk pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik."

Persyaratan yang dibutuhkan adalah fotokopi SIM lama 2 lembar, fotokopi KTP 2 lembar, foto warna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar dan pemeriksaan kesehatan.

Untuk biaya sama saja dengan proses perpanjangan yang ada selama ini. (tribunnews)

1 komentar:

  1. semoga jadi semakin baik
    pelayanan sim online saat ini
    terima kasih infonya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.