Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dorong Truk Pengangkut Surat Suara






Baturaja Radio - Belumlah dilepas secara simbolis oleh Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Maulan Aklil, satu unit armada logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU, tiba-tiba mogok, Sabtu (5/12).

Pantauan Rakyat Merdeka Online Sumsel, peristiwa itu terjadi saat truk bernopol BG 8532 F bermuatan logistik Pilkada untuk tujuan distribusi ke Kecamatan Lubuk Raja-Sinar Peninjauan hendak mundur masuk dalam barisan konvoi.

Namun, saat truk ini berada persis di depan panggung kehormatan depan gudang logistik KPU Jl ST Badarudin samping Radio Sukses, dimana Pj Bupati OKU H Maulan Aklil, Dandim 0403 Letkol Feksi dan Kapolres OKU AKBP Dover C Lumban Gaol ada disana, mendadak mesin truk mati. Dan mobil pun mogok tak bisa berjalan.

Berdasarkan keterangan dari sopir truk, kerusakan terjadi pada kopling. "Nah, pecah kopling," gerutu sopir.

Walhasil, truk itu pun mau tak mau didorong dengan bantuan kernet truk lainnya. Dan saat pelepasan, terpaksa tinggal dulu untuk dilakukan perbaikan.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya, dalam laporannya menyebutkan, total logistik Pilkada yang didistribusikan sebanyak 750 kotak suara, 1.428 bilik suara dan 265.841 surat suara. Semuanya dalam kondisi tersegel.

"Semuanya diangkut dengan 7 truk, dibagi sesuai jalur Kecamatan untuk 12 Kecamatan di OKU," sebut dia seraya mengatakan, distribusi yang paling jauh adalah wilayah Kecamatan Ulu Ogan dimana memakan waktu 3 jam perjalanan.

Disyukuri kata Naning, bahwa sampai hari ini situasi dan kondisi jelang Pilkada serentak di OKU tetap kondusif.

"Walaupun ada pengaduan dan lain lain, itu biasa saja. Alhamdulillah hari ini perwakilan tim kampanye hadir semua. Mudah mudahan kondisi ini terus terjaga sampai pelaksanaan Pilkada selesai dan hingga mendapatkan pimpinan yang baik," katanya.

Berkenaan dengan truk yang rusak, kata dia, itu akan segera diperbaiki. Yang jelas dia meyakinkan kerusakan tersebut tidak mengganggu pendistribusian.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Dover C Lumban didampingi Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol MP Nasution,
Bahwa pihaknya menyiagakan 14 personil kepolisian dari masing-masing Polsek untuk setiap PPK. Namun ada personil yang dilebihkan, seperti di Baturaja Timur.

Mereka disiagakan sejak tanggal 5, 6, 7 Desember. Kemudian tanggal 11 hingga 16 Desember nanti, masing-masing PPK akan dibantu 2 perwira ditambah 5 personil Brimob.

"Ada 12 TPS terjauh. Jika dibutuhkan akan kami tambah personil. Jika kurang anggota, Kapolsek bisa ikut jaga," sebut dia.(R.mol)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.