Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Praja IPDN yang Pukuli Taruna Akmil Tingkat Nindya dan Wasana

Baturaja Radio - 5 Praja IPDN yang melakukan pemukulan pada taruna Akmil resmi dipecat untuk memberikan efek jera. Alasannya, praja yang melakukan sudah tingkatan senior dan 'sisa tradisi lama yang masih lekat dengan kekerasan'.

"Yang sekarang melakukan ini, praja lama yang tingkatnya Nindya dan Wasana dan sudah lama di sini," kata Rektor IPDN Ermaya Suryadinata usai menghadiri acara Rakor Pengelolaan Perbatasan 2015 di hotel Sahid Jaya Jakarta, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

Nindya praja yakni praja tingkat tiga di IPDN sedangkan wasana praja adalah praja tingkat akhir di IPDN.

Ia mengatakan langkah pemecatan ini dilakukan untuk merevolusi aturan dalam IPDN yang selama ini hanya memberikan penurunan pangkat bila ada praja yang melakukan pelanggaran berat.

"Seolah-olah kalau ada pemukulan atau pelanggaran berat cukup dengan penurunan pangkat. Mulai kepemimpinan saya, mereka yang melakukan pelanggaran berat dan dapat dibuktikan kesalahannya, pemecatan," sambungnya.

Pemukulan terjadi pada 19 November lalu. Saat itu Taruna Akmil tengah melakukan kunjungan ke IPDN. Namun, ada tindakan taruna Akmil yang dianggap tak pantas oleh senior IPDN yakni berfoto-foto di tempat yang dianggap sakral bagi IPDN. Akibatnya taruna Akmil itu dipanggil dan dipukul di beberapa titik badannya.
(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.