Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Menghemat Keuangan Yang Patut Dicoba

Baturaja Radio - Kaum hawa memang tak bisa lepas begitu saja dengan uang, Moms. Dengan memiliki uang, Anda bisa membeli barang yang diinginkan, membeli makanan enak dan membayar kebutuhan bulanan. Sayangnya, tidak semua wanita memiliki keahlian mengatur keuangan agar tetap hemat hingga akhir bulan. Yang ada baru beberapa hari saja tabungan sudah ludes karena digunakan untuk shopping bersama teman. Jika ini masalahnya, maka Anda harus membaca beberapa tips berikut ini.

Gunakan Uang Cash 

Hentikan kebiasaan menggunakan kartu kredit saat berbelanja. Ini hanya membuat Anda tak bisa menghitung berapa dana yang sudah dikeluarkan. Gunakan saja uang cash, sehingga Anda bisa menghitung sendiri jumlah uang yang sudah dihabiskan. Dengan begitu, Anda bisa lebih berhati-hati dalam memakai tabungan.

Jangan Malu Untuk Negoisasi 

Salah satu keahlian wanita pada umumnya adalah menawar. Ya, jangan pernah malu melakukan kebiasaan ini saat membeli barang yang tidak diberi label harga mati. Ini salah satu cara berhemat yang bisa Anda gunakan, sekaligus melatih menjadi smart shopper.

Beri Jeda Waktu 

Terkadang, wanita sering susah membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Itulah sebabnya Anda sebaiknya memberi jeda waktu jika ingin membeli barang untuk mengetahui apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak. Jangan mudah terlena akan barang-barang yang dibandrol diskon, karena ini bisa membuat tabungan jadi ludes tak bersisa.

Lakukan Sendiri 

Anda memang bisa memanjakan diri dengan membeli makanan jadi atau mengirim pakaian kotor ke laundry. Namun dengan melakukan sendiri pekerjaan rumah tersebut, Anda pasti akan menyadari berapa banyak uang yang bisa Anda hemat .
Ikuti saja tips di atas agar tabungan Anda tak mudah ludes,
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.