Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mata Tetap Sehat dengan Lensa Kontak? Bisa kok!

Baturaja Radio - Memakai lensa kontak memberikan manfaat yng multifungsi lho, Moms. Selain membantu pengelihatan, juga bisa untuk mempercantik diri. Berbagai macam warna dan model lensa kontak sangatlah menarik.

Tidak heran banyak wanita yang menggunakannya. Namun, lensa kontak dinilai berbahaya untuk kesehatan mata. Pasalnya, Anda harus sering melepas dan memakainya kembali, belum lagi perawatan yang harus Anda lakukan agar mata tetap sehat. Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan oleh para pemakai lensa kontak. Simak yuk Moms.

Selalu mencuci tangan 

Sebelum menyentuh lensa kontak Anda, pastikan tangan dalam keadaan bersih dan steril. Tidak ingin kan kuman yang ada di tangan berpindah ke mata? Ihhh jangan sampai mata Anda menjadi sarang kuman. Oleh karena itu, sebelum melepas, memasukkan dan menyimpan lensa kontak pastikan sudah mencuci tangan terlebih dahulu.

Jangan menggunakannya saat tidur 

Saat tidur, usahakan melepas lensa kontak Anda. Karena saat tidur, bisa saja Anda tidak sadar mengucek mata atau menggaruknya. Hal ini berbahaya jika terjadi iritasi mata. Selain itu, mata juga membutuhkan istirahat setelah seharian tertutup oleh lensa kontak.

Memasukkan lensa kontak sebelum makeup 

Sebelum berdandan, pastikan Anda memasukkan lensa kontak terlebih dahulu. Karena, lensa kontak akan merusak eye liner dan maskara yang sudah tertata rapi. Selain itu, ada juga kemungkinan makeup menempel pada lensa kontak dan mengakibatkan mata iritasi.

Sering mengganti case lensa 

Case lensa atau tempat menaruh lensa kontak haruslah selalu dalam kondisi yang bersih dan steril. Oleh karena itu, para dokter mata selalu menyarankan untuk menggantinya setiap 2-4 minggu sekali. Hal ini dilakukan untuk antisipasi dini agar lensa kontak tidak tercemar kuman. Harganya relatif murah kok, bahkan beberapa optik memberikannya secara gratis.

Memakai lensa kontak memang semakin mempercantik penampilan Anda. Namun, perlu diingat juga cara perawatannya agar mata senantiasa sehat dan bebas dari kuman. Semoga bermanfaat ya
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.