Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ketika Anda di-PHK

Baturaja Radio - Jadi salah satu pegawai yang pernah mengalami PHK tentu bukan hal yang mudah. Banyak proses yang harus dilewati agar Anda bisa bangkit kembali. Bahkan, mencari pekerjaan baru juga tidak semudah yang dikira. Hampir semua perusahaan akan menanyakan penyebab kenapa Anda diberhentikan. Lalu, apa yang seharusnya Anda lakukan di saat seperti ini, Moms?

Carilah Dukungan 

Jika Anda mengalami hal ini, lebih baik segera pagari diri Anda dengan dukungan dari orang terdekat. Support dari mereka sangat membantu Anda bangkit kembali dari keterpurukan. Dari mereka jugalah Anda bisa mencari informasi lowongan kerja baru.

Perkuat Jaringan Relasi Anda 

Apapun alasan Anda dipecat, yang harus Anda lakukan adalah memperkuat jaringan relasi Anda. Bergabunglah dalam komunitas baru yang bisa membuat Anda lupa dari sedihnya di-PHK, sekaligus membangun pertemanan baru yang lebih menguntungkan.

Buat Planning Keuangan 

Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan adalah membuat planning keuangan ke depannya. Terutama saat Anda belum mendapatkan kerja baru, berarti Anda harus hati-hati dalam memakai uang. Perhatikan dengan cermat apa saja pengeluaran dan apa saja yang bisa lebih dihemat.

Analisa Performa Kerja Anda 

Perusahaan tak akan serta merta memecat Anda tanpa alasan, Moms. Bisa jadi ini akibat kinerja Anda yang tak cukup baik. Jika Anda merasa kurang produktif, berarti ini saat yang tepat untuk mengubahnya. Perbaiki diri Anda dan introspeksi agar selanjutnya tak melakukan kesalahan yang sama.

Cari Pekerjaan Baru 

Tugas terbesar Anda adalah….cari pekerjaan baru! Ya, jangan terlarut terlalu lama pada kesedihan karena dipecat. Segera cari info lowongan dan temukan pekerjaan baru.
Tak perlu sedih jika Anda mengalami PHK. Jadikan ini sebagai proses pembelajaran agar kinerja Anda jadi lebih baik ke depannya. 
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.