Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kebiasaan Penting Bagi Si Kecil

Baturaja Radio - Anak-anak itu bisa diibaratkan selembar kertas, Moms. Apa saja yang Anda ajarkan akan menorehkan bekas dan berpengaruh pada karakternya. Itulah kenapa keluarga menjadi media pembelajaran pertama dan paling penting bagi anak. Oleh karena itu, Anda harus mengajarkan beberapa hal ini semenjak dini agar si kecil bisa tumbuh dengan baik, dikutip dari All Women Stalk.

Ajarkan Kebaikan 

Tanpa disadari, ada hal penting yang sering dilupakan orang tua dalam mengajarkan suatu hal pada anaknya, yaitu kebaikan. Biasakan mengajak si kecil melakukan sikap yang baik semenjak dini. Mulailah dengan hal-hal kecil, seperti menolong merapikan kamar tidurnya dan selalu mengucapkan terima kasih ketika mendapatkan bantuan. Meski terlihat sederhana, justru inilah yang bisa membuatnya tumbuh jadi pribadi yang baik.

Jangan Takut Polisi 

Salah besar jika Anda mengajarkan si kecil untuk takut pada polisi, Moms. Padahal, Anda harus menanamkan padanya bahwa polisi merupakan sosok yang tak perlu ditakuti, karena akan senantiasa menolongnya ketika mengalami kesulitan.

Orang Asing dan Berbahaya 

Nah, ini salah satu hal yang sering diajarkan banyak orang tua pada anaknya agar menghindari orang asing. Eits tunggu dulu, justru pemahaman ini sangat salah lho. Tidak semua orang asing bisa di cap berbahaya. Malahan ada sebagian juga yang akan menjadi penolong si kecil saat sedang tersesat. Yang harus Anda ajarkan pada mereka adalah cara berinteraksi yang baik dengan orang belum dikenal. Dengan begitu, ia tidak akan merasa ketakutan saat tiba-tiba harus bertemu dengan orang lain.

Ajarkan Kebersihan 

Anda tentu tidak ingin si kecil cepat sakit karena sering terpapar kuman bukan? Oleh karena itu berikan pemahaman mengenai pentingnya kebersihan diri sebagai bagian dari menjaga kesehatan. Ajarkan si kecil untuk mencuci tangan dan memakai pakaian yang telah dicuci. 
Nah, pastikan Anda mengajarkan hal-hal mendasar di atas pada putra-putri Anda, Moms
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.