Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ingin Komunikasi Yang Baik? Hindari Hal Ini

Baturaja Radio - Jika Anda berpikir bahwa komunikasi hanya sekedar berbicara atau menyampaikan maksud tertentu saja, maka Anda salah besar. Di balik itu semua, ada banyak hal yang melatarbelakanginya, salah satunya adalah cara penyampaiannya. Ada beberapa orang yang seringkali kesulitan memberitahu maksud yang ingin ia sampaikan, yang ada justru memicu terjadinya kesalahpahaman, seperti contoh berikut ini.

Tidak Mau Mengakui Kesalahan Diri Sendiri

Jika Anda ingin memiliki komunikasi yang hangat dan akrab, maka jangan ragu untuk mengakui kesalahan diri sendiri. Terlalu sombong atau gengsi hanya membuat Anda terlihat angkuh. Sikap seperti ini menjadi penyebab utama banyak orang menjauhi Anda lho.

Membuka Rahasia Orang Lain

Salah satu faktor penting dalam berkomunikasi adalah rasa saling percaya. Jika Anda menodainya dengan membocorkan rahasia orang lain, maka jangan heran jika Anda memiliki banyak musuh. Tindakan semacam ini juga seringkali membuat orang sekitar tak lagi percaya pada Anda, Moms.

Terlalu Mementingkan Diri Sendiri

Fokus pada diri sendiri memang boleh-boleh saja, asalkan tidak berlebihan. Hindari terlalu banyak membicarakan diri sendiri saat berkomunikasi dengan orang lain. Sekali dua kali mungkin masih wajar, tapi jika dilakukan terlalu sering maka lawan bicara juga akan bosan dan ‘ogah’ berkomunikasi dengan Anda.

Dengan begitu, Anda bisa menghindari poin-poin di atas, agar tetap memiliki kualitas komunikasi yang tetap bagus, Moms.
Sumber : www.molto.co.id

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Ingin Komunikasi Yang Baik? Hindari Hal Ini ".
    Saya juga mempunyai E-book yang Pengertian Komunikasi/Definisi Komunikasi judul artikel yang anda buat. E-book Komunikasi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.