Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Daripada Memarahinya, Lebih Baik Lakukan Cara Ini

Baturaja Radio - Pekerjaan paling berat dan sulit adalah menjadi orang tua. Anda memiliki beban besar dalam mendidik dan membesarkan buah hati jadi sosok yang baik. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda merasa kesal saat menghadapi sikap rewel dan bandel si kecil. Daripada marah-marah, lebih baik kendalikan emosi Anda dengan sejumlah tips berikut.

Tenangkan Diri Anda

Sebelum menasehatinya, lebih baik tenangkan diri lebih dulu. Tarik napas dalam, lalu keluarkan. Lakukan hingga Anda bisa berpikir jernih. Kalau perlu minumlah air putih agar emosi tersebut tak serta-merta keluar begitu saja. Ketika Anda bisa berpikir tenang, maka kalimat yang dikeluarkan juga jadi lebih tertata dan mudah dipahami si kecil.

Ajak Bicara

Tahu tidak, mengajak si kecil berbicara dua arah ternyata lebih efektif daripada memarahinya. Meskipun pada awalnya ia akan sulit memahami, tapi lambat laun ia pasti akan mengerti. Katakan saja padanya bahwa Anda tidak suka dengan perbuatan nakalnya. Berikan penjelasan dengan kalimat yang mudah ia mengerti yaa…

Beri Pelukan

Si kecil kemungkinan akan merasa bersalah karena telah mengecewakan Anda. Inilah tugas Anda agar ia tahu bahwa yang Anda lakukan untuk kebaikannya. Jangan lupa memeluknya untuk menunjukkan bahwa Anda begitu menyayanginya dan ingin ia tumbuh jadi sosok yang benar-benar baik. 
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.