Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bimbing Anak Membangun Hubungan Positif dengan Temannya

Baturaja Radio - Memilih teman merupakan bagian penting dari tumbuh dewasa. Anak-anak akan bertemu orang baru, bergabung dengan kelompok baru, berganti teman, dan mengembangkan hubungan baru berkali-kali sebelum mereka benar-benar menemukan kelompok yang cocok. Kendati sebagai orang tua, Anda tidak dapat memilihkan teman bagi anak-anak, Anda dapat memiliki pengaruh positif pada hubungan yang mereka buat sepanjang masa pertumbuhan mereka, Moms!

Gunakan beberapa strategi dari parentfurther.com berikut ini untuk membantu anak-anak Anda membangun hubungan positif dengan teman-teman mereka.

Dorong keberagaman 

Tantang anak-anak Anda untuk mengenal anak-anak dari berbagai latar belakang dan perspektif yang berbeda. Selain mengekspos anak-anak Anda lebih lanjut pada keberagaman, juga akan membantu mereka belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri.

Dorong si kecil untuk mengenal banyak teman dari berbagai lapisan masyarakat. Usah khawatirkan baju si kecil yang mungkin terpapar bakteri merugikan untuk kesehatannya. Lindungi saja si kecil dengan Active Shield dari Molto Ultra Anti-Bakteri. Pakaian si kecil jadi wangi, lembut, dan terlindungi dari bakteri selama 24 jam. Anda pun tenang membiarkan si kecil bebas bermain bersama teman-temannya.

Hindari mengkritik 

Hindari mengkritik persahabatan, tapi jujurlah kepada anak-anak Anda ketika Anda merasa khawatir. Jangan mengutuk teman anak Anda. Hal ini dapat membuat mereka defensif dan kurang menerima apa yang Anda katakan. Sebaiknya, bersikaplah terbuka dan bersedia untuk mendengarkan apa yang dia katakan, dan berbicara tentang apa yang membuat Anda cemas.

Libatkan diri 

Jika Anda merasa bahwa salah satu teman anak Anda memiliki pengaruh negatif, undang teman anak Anda tersebut dan habiskan waktu bersama-sama dengan Anda dan anak Anda, sehingga Anda dapat memiliki pengaruh positif pada hubungan mereka.

Tetapkan batas 

Tetapkan batasan seberapa banyak waktu yang boleh anak Anda habiskan dengan temannya. Ingatkan dia bahwa sangat penting untuk mengembangkan hubungan yang positif dengan keluarga juga.
Itulah beberapa petunjuk yang bisa Anda coba untuk mendorong si kecil memiliki hubungan yang positif dengan teman-temannya. Semoga bermanfaat ya, Moms!
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.