Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Agar Berenergi Setiap Hari, Lakukan Ini

Baturaja Radio - Bekerja seharian mulai dari pukul 8 pagi sampai jam 5 sore, membuat tubuh tak urung mudah capek dan kurang berenergi pada tengah hari. Menurut David Rakel, MD, seorang direktur program kedokteran integratif di University of Wisconsin seperti yang dikutip dari situs Web MD menyebutkan, ada beberapa cara untuk menambah energi seketika agar tubuh selalu fit dan segar sepanjang hari.

Caranya? Silakan simak di bawah ini ya :

Sinar matahari di siang hari 

Sinar matahari merangsang serotonin otak, yang memainkan peran dalam membantu Anda merasa bahagia. Saat Anda mendapatkan sinar matahari, hormon serotonin akan bekerja untuk mengobati depresi ringan seperti pusing, capek atau perasaan cemas agar Anda merasa jauh lebih baik.

Tidur yang cukup 

Nah, sedangkan di malam hari, ketika pulang kerja. Anda harus mematuhi jadwal tidur yang normal sekitar 7-8 jam. Usahakan agar tidur dalam gelap atau redup untuk menghasilkan hormon melatonin (hormon tidur) supaya lebih nyenyak dan esok hari bangun jauh lebih segar.

Konsumsi makanan sehat 

“Fokus pada seluruh makanan warna-warni yang segar, " kata Rakel. Seperti sayuran segar, buah-buahan, dan kacang-kacangan, dan biji-bijian, bukan makanan olahan. Hindari makanan yang membuat gula darah melambung drastis.

Cobalah untuk tetap berpikir positif 

Hal yang sama bisa terjadi pada dua orang. Satu memandangnya sebagai hal positif dan satu melihatnya sebagai hal negatif. Cobalah untuk melihat sisi baik dari semua hal dan orang-orang di sekitar Anda. Ini akan membuat Anda jauh lebih tenang, tidak stres dan memiliki energi tambahan untuk melakukan sesuatu.

Membuat hubungan spiritual 

Habiskan waktu yan berkualitas dengan sesuatu yang bisa Anda nikmati. Bisa berarti menikmati alam atau berbagi momen dengan orang yang dicintai. "Kalau kita bangun pagi dan bersemangat untuk melakukan pekerjaan, tubuh kita akan melakukan semua yang hal positif seperti kemampuan menyembuhkan," katanya.

Moms, intinya apa yang Anda pikirkan bisa berdampak pada kesehatan tubuh secara fisik. Sekali lagi, selalu berpikir positif dan bersemangat dalam memandang sesuatu. Karena hal ini akan berpengaruh pada fisik Anda untuk melakukan semua pekerjaan dengan penuh energi.
Sumber :  www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.