Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Baturaja Radio - Dalam keseharian kita, masakan yang disajikan pada kita seringkali masakan yang terdapat bumbu penyedap dari bawang merah

Banyak kandungan yang terdapat pada bawang merah beserta manfaatnya juga. Hampir sama dengan bawang putih, tak heran juga jika di beberapa tempat, bawang merah dijadikan obat tradisional dari memanfaatkan senyawa antiseptik alliin yang bersifat anti-mikroba dan bakterisida.

Beberapa Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

1. Mengatasi batuk

Bahan:

Bawang merah 4gr
Daun poko segar 4 gr
Daun sembung segar 4gr
Buah adas 2 gr
Herba segar 4gr
Air sekitar 125ml

Cara:

Pipiskan keseluruhan bahan tersebut dengan air yang tersedia, kemudian anda bisa membuatnya menjadi infuse atau pil. Obat bisa diminum setiap hari sekali selama 14 hari.

2. Mengatasi demam pada anak

Bahan:

Bawang merah
Minyak kelapa
Minyak kayu putih

Cara:

Tipiskan bawang merah, lalu campurkan bawang merah yang sudah ditipiskan dengan minyak kelapa dan minyak kayu putih. Jika sudah selesai, anda pun bisa membalurkannya pada perut kembung, kaki, tangan dan seluruh badan juga.

3. Mengatasi ketombe

Bahan:

Bawang merah
Lemon
Dadih dan beberapa tetes madu

Cara:

Bawang merah dijus, kemudian campurkan dengan lemon, dadih dan madu yang sudah disediakan. Anda bisa mengoleskannya pada rambut kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan menggunakan shampoo anti-ketombe.

4. Mengatasi rambut rontok

Bawang merah yang mengandung sulfur ini bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Ini dikarenakan sulfur yang terkandung memiliki peran sebagai peningkat sirkulasi darah dan juga penguat rambut.

Bahan:

Bawang merah
Hot coconut oil

Cara:

Pijat kepala dengan menggunakan ho coconut oil selama 30 menit, kemudian oleskan bawang merah yang sudah dijus pada bagian pori-pori kepala anda. Setelah tutup rambut anda dengan handuk hangat supaya rambut anda nantinya menguap.
Sumber : www.tubuhwanita.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.