Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cabe Rawit Makin Pedas

Baturaja Radio - Harga cabe rawit di pasar tradisional Kabupaten OKU semakin pedas. Karena cabe rawit naik hampir sekitar 90 persen dari harga sebelumnya. Biasanya berkisar antara Rp 30.000,- sampai Rp 40.000,-/Kg, saat ini menjadi Rp 80.000,-/kg. Salah seorang pedagang cabe di Pasar Baru Baturaja mengatakan kenaikan ini dikarenakan musim kemarau yang panjang, sehingga banyak tanaman cabe yang mati. 

Menurut Man, selain cabe rawit, cabe besar juga mengalami kenaikan, sebelumnya sekitar Rp30.000,-/kg saat ini naik menjadi Rp60.000,-/kg. Man juga mengatakan kenaikan harga cabe ini sudah mulai dari seminggu yang lalu. Man dalam seharinya mengambil cabi sekitar 10 kg dan cuma bisa habis sekitar 6 kg. Cabe ini didatangkan dari luar daerah Kabupaten OKU, hal ini juga mempengaruhi kenaikan harga cabe. 

Sementara itu untuk harga kebutuhan pokok dan barang keperluan lainnya seperti bawang putih, bawang merah dan ranggam harganya relatif setabil. Kenaikan harga cabi ini tentunya mempengaruhi daya beli masyarakat, salah seorang pembeli mengatakan biasanya bisa membeli cabe banyak untuk keperluan sehari-hari, tapi karena harga mahal terpaksa agak dikurangi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.