Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ahmad Dhani Siap Buat Kementrian Tandingan



Baturaja Radio - Pada masa SBY ada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertugas mengurus berbagai industri kreatif seperti perfilman dan juga berbagai hasil seni dan budaya. Meski pada masa debat presiden Jokowi banyak menyebut tentang industri kreatif, namun kini tidak ada lembaga kementrian yang mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Hal ini memicu reaksi sejumlah pihak termasuk Ahmad Dhani. Ia bersiap untuk membangun kementrian bayangan yang bakal mengurusi industri kreatif bersama sejumlah seniman dan juga anggota DPR.

"Kemarin saya didatangi beberapa musisi, enggak bisa sebut namanya siapa, dan salah satu anggota DPR yang juga artis. Mereka mengatakan bahwa ternyata industri kreatif dan seni tidak jadi bagian penting pemerintahan sekarang," ungkap Ahmad Dhani di kediamannya, Pondok Indah, Jumat (31/10).

Harapan Ahmad Dhani dengan kementrian bayangan tersebut, mereka bisa mengurusi industri kreatif dengan lebih baik. Salah satu tujuannya tentu agar bisa bersaing di kancah internasional.
"Dengan tidak adanya Kementrian Seni dan Industri Kreatif. Teman yang kemarin berkunjung, kami merasa membuat konsorsium, tentunya harus ada uang. Tugasnya untuk memberikan support untuk pelaku industri kreatif indonesia supaya bisa go internasional. Seperti pemerintah Korea mensukseskan K-Pop di Indonesia dan dunia. Jadi perlu adanya pemerintah yang mendukung seni dan industri kreatif," ungkapnya.

Dengan Kementrian bayangan yang hendak mereka bangun ini,Dhani percaya bakal lebih mudah untuk mengurus para pekerja seni. Selama ini seniman harus berusaha sendiri tanpa bantuan pemerintah saat berjuang di luar negeri, dan ia tidak ingin hal itu terus terjadi.

"Makanya harus ada Kementrian bayangan Kementrian seni dan Industri kreatif. Bilang bahwa ada pengusaha yang bersedia mensupport pelaku seni indonesia untuk melebarkan sayapnya ke kancah internasional.Agnez Mo itu enggak dibantu pemerintah. Pemerintah nggak urus, entah cuek atau nggak ngerti," ungkapnya.

Ahmad Dhani mengakui kesiapan membentuk Kementrian Bayangan atau Kementrian Tandingan. Ia ingin Kementrian Bayangan bisa bersaing dengan kementrian yang ada.

"Seyogyanya pemerintah membantu, sesuai janji mas Joko saat debat. Nyatanya di kabinetnya Mas Joko enggak ada Kementrian itu," tandasnya.
Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.