Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Manfaat Sinar Matahari Pagi

Baturaja Radio - Matahari adalah sumber kehidupan yang paling penting bagi kita. Tapi kadang kita hanya merasakan terganggunya aktivitas dari panasnya matahari. Padahal sinar matahari pagi, tepatnya jam 07.00-09.00, bisa bikin badan sehat dan cantik, lho! Penasaran apa saja manfaatnya? 

Mengandung Vitamin D
Matahari pagi bisa mengurangi risiko untuk terkena jerawat. Ini karena adanya vitamin D yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu, sinar matahari mampu mengencangkan kulit, sehingga tidak mudah keriput dan kusam. 

Membentuk dan Memperbaiki Tulang
Meningkatnya vitamin D dalam tubuh karena paparan sinar matahari, dapat meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh. Fungsinya adalah untuk pembentukan dan perbaikan tulang, serta mencegah penyakit seperti rakitis (pelunakan tulang) dan osteomalacia (penyakit metabolism tulang karena kurang mineral).

Mengurangi Stress 
Sinar matahari pagi dapat membantu menaikkan mood, mengurangi stres bahkan depresi kronis yang diderita seseorang. Dengan kondisi tidak stres/relaks, kulit pun jadi lebih sehat dan cerah.

Kekebalan
Saat kulit terkena sinar matahari, terjadi penambahan sel darah putih, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Secara tidak langsung antibody pun akan ikut meningkat. Kondisi ini akan bertahan hingga 3 minggu. Menurut penelitian, 10 menit di bawah matahari sebanyak 1-2 kali seminggu bisa mengurangi risiko terkena flu hingga 30-40%. Serta, kulit yang sering terkena sinar matahari baik pagi maupun sore hari tidak akan mudah terkena alergi. 
Sumber : www.gadis.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.