Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

3 Hal Yang Bikin Anak Sering Sakit

Baturaja Radio - Bunda, pernahka si kecil tiba-tiba sering sakit tanpa Anda ketahui sebabnya? Rasa-rasanya makanannya sudah cukup gizi, dia juga anak yang aktif bergerak. Lalu kenapa anak sering sakit?

Menurut Parenting.com, bisa jadi dia atau Anda melakukan 3 hal ini tanpa Anda sadari. Apa saja 3 hal itu?

1. Tidak membersihkan tangan sebelum makan

Kebiasaan kecil seperti mencuci tangan memang sedikit sulit dilakukan jika orang tua tidak membiasakan sejak kecil. Membersihkan tangan dengan sabun sebelum makan sangat penting karena kuman dan virus mungkin saja bersarang di tangan kotor. Basuh tangan selama kurang lebih 20 detik untuk memastikan kumannya mati.

2. Makanan yang kurang matang

Jika anak Anda adalah pecinta daging setengah matang, jangan lanjutkan untuk memberikannya makanan seperti ini jika usianya belum mencapai 8 tahun. Entah itu daging dalam hamburger, atau steak, pastikan dia mendapat daging yang matang. Begitu pula dengan sayuran, berikan dia sayuran matang karena makanan yang tidak matang atau yang mengandung disinfektan mengandung cukup bakteri untuk menumbangkan sistem imun bayi.

3. Membersihkan dengan air ludah

Kadang ketika anak makan dan pipinya cemot makanan, akan sangat lucu ketika Anda membantu membersihkannya dengan menjilatnya. Namun percaya atau tidak, Anda bisa menularkan virus melalui aksi ini. Anak kecil masih sangat sensitif terhadap berbagai virus bahkan pada virus yang tidak Anda rasakan sekali pun serangannya.
Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.