Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Merawat dan Memilih Handycam

Baturaja Radio - Handycam atau camcorder merupakan salah satu gadget yang memiliki fungsi utama untuk merekam video dan mudah untuk dibawa kemana saja anda berada. Kelebihan handycam yaitu pada bentuknya yang sangat fleksibel sehingga orang dapat menggunakan barang ini untuk mengabadikan setiap peristiwa dalam kehidupan sehari hari.

Dibawah ini ada beberapa tips merawat dan memilih handycam diantaranya:

1. Perhatikan Kebersihan

Kebersihan menjadi hal yang mutlak dalam merawat handycam atau camcorder. Bersihkanlah setiap selesai digunakan dan secara rutin, mungkin seminggu sekali atau dua kali. Hal ini untuk mengurangi kotoran yang bisa menempel pada bagian handycam.

2. Perhatikan Baterai Handycam Anda

Usahakan tidak sekali-kali anda meninggalkan baterai terpasang dalam camcorder anda ketika tidak anda gunakan, terlebih apabila dalm jangka waktu yang lama. Hal ini dilakukan agar kondisi baterai dapat bertahan dalam waktu yang relative lebih lama.

3. Perhatikan Tempat Penyimpanan Handycam Anda

Jangan letakkan handycam anda pada tempat yang lembab dikarenakan tempat yang lembab akan mengundang datangnya jamur yang dapat menempel pada bagian manapun dari handycam anda. Selain itu, jangan menaruh handycam anda pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung seperti di dalam kendaraan seperti mobil yang masih panas dan terparkir di tempat yang panas.

4. Perhatikan Kaset dari Camcorder Anda

Dalam waktu yang lama atau sedang tidak digunakan usahakan kaset pada camcorder anda selalu dilepas.

5. Jangan lupa Perhatikan Alat Pembersihan

Gunakanlah kain yang didesain secara khusus untuk membersihkan camcorder supaya lebih aman, tahan lama dan tidak merusak bagian dari camcorder anda.
Sumber : bangbiw.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.