Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Redakan depresi dengan 6 makanan enak


Baturaja Radio - Stres yang tidak dtangani dengan baik dapat berujung pada depresi fatal. Sehingga ketika Anda merasa stres lalukanlah beberapa hal yang bisa membuat Anda menjadi bahagia dan tenang seperti meditasi atau yoga. Selain hal tersebut, mengonsumsi makanan juga membantu Anda untuk turunkan stres serta depresi. 

inilah beberapa jenis makanan enak yang bisa menurunkan tingkat depresi.

Kalkun
Beberapa jenis daging terutama yang mengandung sedikit lemak adalah sumber protein yang baik untuk menangkal stres dan depresi. Salah satunya adalah daging kalkun. Daging kalkun sendiri mengandung tryptophan, zat alami yang mampu memicu produksi serotonin dalam tubuh. Serotonin adalah hormon yang bisa membuat Anda merasa bahagia.

Ikan 
Kandungan asam lemak omega 3 di dalam ikan tidak hanya baik untuk kesehatan fisik tubuh, namun juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Selain itu asam lemak jenis ini mampu menjaga kesehatan kardiovaskular dan sirkulasi darah.

Kacang kenari
sama seperti ikan, kacang kenari juga kaya akan asam lemak omega 3 yang mampu mendukung keshatan mental. 

Teh hijau
Minum teh hijau secara rutin sangat dianjurkan untuk mendukung kesehatan tubuh. Sebab teh hijau kaya akan zat antioksidan serta asam amino yang disebut dengan theanine. Zat ini bermanfaat sebagai anti-depresan.

Cokelat hitam
Makan cokelat hitam sangat baik untuk merangsang produksi hormon serotonin yang membantu untuk memerangi depresi.

Kunyit
Tidak banyak yang tahu bahwa kunyit ampuh untuk redakan depresi. Hal ini disebabkan karena kunyit mengandung zat turmerones dan curcuminods yang bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati sehingga membuat Anda terhindar dari stres dan depresi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa makanan enak memang dapat membuat suasana hati Anda membaik seperti contoh makanan di atas. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.