Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KMP Optimis Kuasai 5 Pilkada di Sumsel 2015

Baturaja Radio - Koalisi Merah Putih (KMP) di Sumsel optimis mampu menempatkan anggotanya menjadi kepada daerah di lima Pilkada di Sumsel tahun 2015 mendatang, jika Pilkada dilakukan melalui anggota DPRD.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Herpanto ditemui di gedung DPRD Sumsel, Selasa (7/10/2014). Sebagaimana diketahui, Partai Golkar menjadi salah satu anggota KMP bersama Partai Gerindra, PPP, PAN, dan PKS.

"Pilkada 2015, tetap kita berkoalisi dengan KMP, ini merupakan instruksi Pusat, dan untuk penempatan calon kepala daerah yang akan diusung, nanti akan dibicarakan lebih lanjut. Yang pasti, Partai Golkar optimis mampu memenangkan 5 Pilkada tersebut, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Musi Rawas dan Ogan Ilir," kata anggota DPRD Sumsel ini.

Meski demikian kata Herpanto, Partai Golkar tidak bisa serta merta mengajukan kadernya untuk maju di Pilkada tersebut, karena harus dibicarakan dengan anggota KMP dahulu.

"Artinya, bisa saja daerah yang memang basis Partai Golkar tapi kita tidak memajukan kader, dan sebaliknya di daerah yang bukan basis kita, Partai Golkar malah memajukan kadernya, ini bergantung dengan pembicaraan dengan Koalisi Merah Putih nanti," ungkapnya.

Namun lanjut Herpanto, persiapan Pilkada di Sumsel tahun 2015 nanti, sangat bergantung dengan Perppu yang diajukan Presiden, apakah diterima atau tidak.

"Kalau memang Perppu itu diterima, artinya tetap dengan Pilkada langsung, kita akan memperkuat wilayah yang akan melaksanakan Pilkada," ujarnya.

Ia mengakui, secara resmi, Partai Golkar belum menyiapkan nama-nama calon kepala daerah yang akan maju di 5 Pilkada 2015 nanti, tetapi memang untuk wilayah OKU Timur, salah satu kader Golkar, Edward Jaya digadang-gadang siap untuk maju.

"Selaku sesama pengurus DPD Partai Golkar Sumsel, saya jelas mendukung, namun putusan akhir berada di partai," ujar Erpanto.

Sementara, Wakil I DPD Gerindra Sumsel Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Effrans mengungkapkan pihak optimis jika Pilkada di 7 Kabupaten di Sumsel tahun depan, bisa dimenangi calon yang diusung koalisi merah putih.

Meskipun begitu, pihaknya berharap nantinya ada keder terbaik Partai Gerindra yang diusung, meskipun keputusan penentuan calon akan ditentukan bersama-sama KMP. "Setiap partai menyiapkan kader potensial, tetapi bersama KMP pasti calon yang diusung akan lebih kuat. Tentunya koalisi merah putih, tidak mempermasalahkan Pilkada dilaksanakan langsung atau melalui DPRD, sebab kita yakin akan tetap solid," katanya. 
Sumber : Sripoku.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.