Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Tradisional Merawat Kulit Wajah

Baturaja Radio - Wajah bagi seorang wanita merupakan aset hidup yang amat berharga. Pada wajah, tersirat pesona dan kecantikan seorang wanita. Wajah yang bersih, terbebas dari jerawat menajadi pemandangan yang sedap dipandang, dan tentu saja halus, menjadi dambaan bagi setiap wanita. Ditengah serbuan kosmetika modern, ada banyak tips tradisional warisan leluhur yang bisa digunakan kembali dan dijadikan alternatif bagi seorang wanita untuk dapat menghadirkan kecantikan wajah yang alami dan bersih bercahaya. Ini adalah cara tradisional merawat kulit wajah :

1. Mengatasi jerawat dengan Madu

Caranya : Buatlah pasta dari 3 sendok madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Oleskan pasta ini pada jerawat sebelum tidur dan cucilah wajah Anda saat bangun tidur pagi dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari selama 2 minggu. Jerawat akan hilang dari akarnya dan wajah menjadi halus.

2. Menghilangkan noda-noda di wajah dengan Madu

Selain dapat menghilangkan jerawat, madu juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih noda-noda. Noda yang berada di wajah berupa bintik-bintik hitam bisa dihilangkan dan dihaluskan dengan menggunakan madu yang hangat. Caranya : hangatkan 3 sendok teh madu kemudian ratakan di seluruh wajah yang terdapat bintik-bintik atau noda hitam/flek. Untuk kulit wajah yang kusam penuh bercak/ bekas noda atau luka. Madu bisa dicampur dengan 1 sendok terigu, kemudian biarkan kurang lebih 15 menit setelah diratakan pada kulit wajah. Lalu bilaslah dengan air dingin agar pori-pori wajah yang terbuka akan menutup.

3. Perawatan wajah kering dengan Pisang

Pisang juga mengandung zat pelembab. Terutama digunakan untuk perawatan wajah kering. Caranya : pilih sebuah pisang ambon yang sudah masak yang segar. Manfaatkan kulit pisang dengan cara dilumatkan hingga halus. Setelah halus, Anda dapat mengoleskannya ke wajah sebagai pelembab atau dapat digunakan sebagai masker dengan menambahkan 2 sendok makan minyak zaitun yang dihangatkan, Setelah itu, percikan wajah dengan air dingin agar terus menempel, tunggu hingga 15-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat tanpa sabun pembersih wajah.

4. Menghaluskan wajah dengan Pepaya

Pepaya dapat digunakan sebagai “peeler” karena mengandung enzim yang dapat meluruhkan sel-sel kulit mati, hingga kulit menjadi bersih dan tampak licin. Caranya ambil kira-kira 1/4 ( seper-empat ) buah pepaya matang, kupas dan lumatkan. Oleskan pada wajah. Biarkan kurang lebih 10 menit, kemudian cuci wajah dengan air hangat. Perawatan kulit wajah dengan buah pepaya sangat cocok untuk semua jenis kulit.

5. Mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah dengan Strawberry

Buah strawbeery mengandung asam salisiat ( salah satu jenis asam beta-hidroksi yang membantu mengencangkan kulit ), silika serta vitamin B, C, E dan K yang memiliki kemampuan menyehatkan, meremajakan kulit wajah, mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Caranya : Dengan membuat buah strawberry sebagai masker, karena buah strawberry cocok untuk semua jenis kulit dan dengan perawatan 2x seminggu.

Cara membuat masker strawberry :

1. Pilihlah beberapa buah strawberry yang masih segar dan bagus, kemudian cuci bersih dan dipisahkan dari tangkai dan daunnya.

2. Kemudian lumatkan sampai benar-benar halus, kemudian oleskan keseluruh wajah, jangan terkena mata dan diamkan kurang lebih 15 menit.

3. Setelah itu, bilas dengan air bersih atau air hangat.

4. Untuk mendapatkan toning yang kuat, dapat ditambahkan sedikit putih telur, kocok, tambahkan 1 sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak essensial yang aman dengan kulit wajah.

5. Perawatan kulit wajah yang berminyak dengan Tomat

Sari buah tomat ternyata dapat digunakan untuk kulit wajah yang berminyak. Khasiatnya dapat mengecilkan pori-pori kulit hingga kulit tampak licin. Caranya hancurkan 2 buah tomat yang matang dan segar bersama kulitnya. Oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat. Kemudian ulangi dengan air dingin.
Sumber : www.caramenghilangkanbekasluka.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.