Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Tips Untuk Merawat Kulit Saat Musim Panas

Baturaja Radio - Merawat kulit agar tetap halus dan terjaga kesehatannya disaat musim panas memang sulit, namun tidak mungkin juga jika Anda mengabaikannya begitu saja. Berikut ini ada beberapa tips merawat kulit selama musim panas yang dikutip dari situs kecantikan ternama.

1. Menggunakan tabir surya

Jika memungkinkan, cobalah untuk tidak keluar rumah disaat matahari sedang terik-teriknya, biasanya antara pukul 11:00 sampai 15:00. Karena sinar matahari pada waktu-waktu tersebut yang menjadi pemicu timbulnya efek berbahaya pada kulit, seperti kusam, kering, dan kasar seperti kekurangan vitamin.

Oleh karena itu sangat penting bagi Anda yang sering beraktifitas di luar ruangan untuk menggunakan tabir surya setengah jam sebelum memulai aktifitas, karena ini dapat menjaga kelembaban kulit Anda dari terpaan sinar UV secara langsung.

2. Banyak Minum Air

Saat musim panas tubuh dapat kekurangan banyak mineral, jadi sangat penting untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dengan banyak minum air dan juga cairan isotonik lainnya agar tubuh sehat dan kulit tetap lembut dan lembab.

3. Mencuci Wajah Dua Kali Sehari

Kegiatan ini sangat penting untuk Anda lakukan. Apalagi jika hampir seharian Anda beraktifitas saat musim panas namun Anda lupa untuk merawat kesehatan wajah Anda dan secara tidak sadar memicu timbulnya jerawat dan komedo.

4. Moisturizer Cream

Saat musim panas, jangan pernah tinggalkan dalam penggunaan pelembab. Karena, moisturizer cream dapat menjaga kelembutan, kelembaban, dan kesehatan kulitmu saat beraktifitas. Carilah produk mouisturizer yang memiliki kandungan alami dan dapat memberikan ketenangan, misalnya seperti aloe vera, lavender, dan chamomile.

5. Vitamin E

Perawatan dari luar memang penting, tapi bukan berarti mengabaikan perawatan dari dalam. Sering-seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin E, mineral, dan anti oksidan karena dapat menangkal radikal bebas saat musim panas. Buah-buahan juga jangan lupa dikonsumsi, seperti apel, strawberry, pisang, alpukat, wortel, tomat, dan pepaya. Sayur-sayuran hijau juga tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan kulit.
Sumber : www.sehatcantiknatural.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.