Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Manfaat Membacakan Dongeng Secara Rutin ke Balita

Baturaja Radio - Saat ini, dengan alasan kesibukan dan pekerjaan, banyak orang tua yang kehilangan momen penting bersama anak-anak dan membacakan cerita secara rutin. Padahal mendongeng atau membacakan cerita bisa memberikan banyak sekali dampak positif bagi anak-anak. 

1.Menanamkan Nilai-Nilai Kebaikan

Semua anak di seluruh dunia suka mendengarkan cerita. Dengan menceritakan sebuah kisah yang penuh makna kebaikan dan hal-hal positif, secara tidak langsung Anda sedang menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak Anda.

2.Meningkatkan Kemampuan Verbal
Membacakan cerita ke anak-anak bisa membuat mereka terbiasa dengan bahasa yang digunakan sekaligus mempelajari kata-kata baru dengan cara yang menyenangkan. Selain itu kemampuan mendengar anak-anak juga akan meningkat secara signifikan. 

3.Mempertajam Daya Ingat
Anda bisa mencoba memancing anak Anda untuk mengingat kembali cerita yang sudah diceritakan beberapa hari sebelumnya. Cara ini adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan daya ingat dan mempertajamnya. 

4.Memperluas Wawasan
Melalui cerita dan dongeng, Anda bisa mengajak anak Anda untuk mengenal ragam budaya yang berbeda-beda. 

5.Meningkatkan Kemampuan Komunikasi
Melalui media mendongeng atau membacakan cerita, Anda bisa memancing anak Anda untuk bertanya dan menyampaikan sesuatu. Keingintahuan anak-anak biasanya besar sekali dan apabila bisa diakomodasi dengan baik, ia akan tumbuh menjadi anak dengan kemampuan komunikasi yang baik dan percaya diri.
Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.