Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mengatasi Asam Lambung Secara Alami

Baturaja Radio - Asam lambung memang sangat menyiksa, naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan dapat menyebabkan rasa nyeri di dada yang sangat tidak nyaman. Untuk bisa mengatasinya tidak harus menggunakan obat, karena hal ini bisa di atasi dengan cara lain.

1. Permen Karet

Jangan meremehkan Permen Karet, karena sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi keluhan asam lambung.

2. Baking Soda

Ternyata baking soda memiliki manfaat untuk menetralisir asam lambung. Sifat basa pada Baking soda membuatnya mampu membantu menetralisir asam lambung.

campurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke segelas air, lalu diminum

3. Lidah Buaya

Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung.

Minum Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung. Tapi jus ini dapat meningkatkan frekuensi buang air besar.

4. Jahe

Jahe memang dapat menyembuhkan Asam lambung, tapi perlu dicermati, Sobat harus berhati-hati karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung.

Paling aman cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung.

5. Pisang

Pisang memang sangat banyak manfaatnya, dan salah satunya mampu mengatasi asam lambung. Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengna cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung.

Tapi ada beberapa kasus pisang justru dapat memperburuk. Karena tidak semua gangguan asam lambung cocok diobati oleh pisang, jika sobat mencoba dan ternyata gagal sebaiknya tidak usah diteruskan cari cara lain saja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.