Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pelantikan Pengurus PPMI Kab. OKU


Baturaja Radio - Betempat di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Minggu malam 21/09/2014 Purna Prakarya Muda Indonesia Kabupaten OKU melakukan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Purna Prakarya Muda indonesia periode 2014 – 2018 dan Pengukuhan 37 anggota baru angkatan tahun 2013 -2014. Suwito Sekretaris Dewan Pembina Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia Kabupaten OKU yang ditemui sesudah acara mengatakan ini merupakan wadah para pemuda untuk lebih meningkatkan kreatifitas dalam berkarya. 

Menurut Suwito, tugas anggota PPMI yaitu menggali potensi kesenian OKU, Pariwisata, industri kreatif yang mendukung program pemerintah. PPMI bernaung di bawah Dinas Pemuda olahraga budaya dan pariwisata dibidang kepemudaan, sedangkan PPMI provinsi bernaung dibawah Kemenpora. Syarat untuk menjadi anggota PPMI minimal pernah mengikuti pertukaran pelajar antar provinsi atau pernah mengikuti Jambore Pemuda Daerah ( JPD ) atau Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ). 

Dalam kesempatan itu, Kasi Kepemudaan Disporabudpar OKU Supriyono mengatakan PPMI Kabupaten OKU sudah beberapaa kali mengharumkan nama Kabupaten OKU di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional, PPMI OKU menorehkan prestasi luar biasa sebagai juara pertama di tingkat provinsi sekaligus juare umum dengan perolehan 3 piala. Supriono berharap prestasi ini bisa dipertahankan dari pengurus yang baru bahkan wajib dan harus ditingkatkan agi. Sementara itu Ketue DPC PPMI OKU, Tulus Johan Effendi mengatakan PPMI merupakan wadah pemuda - pemudi untuk berkumpul dan silaturahmi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.